Live Tiles Lumia yang Gue Banget

Smartphone yang dimiliki akan memberikan ciri khas tersendiri pemiliknya. Baik itu dari segi jenis, warna sampai kepada tampilan homescreen-nya. Hal ini menjadikan pengguna smartphone biasanya akan tampil percaya diri. Dan itu menjadikan Nokia memberikan sentuhan live tiles pada keluaran Nokia seri Lumia.

Live tiles? Apa itu? Ya, live tiles merupakan fitur dari Nokia Lumia yang berupa kotak-kotak dan bisa dilihat pada homescreen.Live tiles ini dengan sendirinya berbicara tentang karakter si pengguna. Apa yang disematkan di dalam fitur tersebut menandakan bahwa pengguna sering membuka aplikasi-aplikasi tersebut setiap harinya. Baik untuk urusan pekerjaan maupun selainnya.

Nah, jika saya ditanya aplikasi-aplikasi apa saja yang akan tersematkan pada fitur live tiles Nokia Lumia, maka ini dia jawabannya:

Live Tiles Lumia yang Gue Banget

  • Social Media; ada banyak jenis media sosial yang sedikit banyaknya mempengaruhi kehidupan saya saat ini. Mulai dari twitter, facebook, path, line, whatsapp, wechat dan lainnya adalah media yang pas dalam berinteraksi dan mengembangkan jaringan.
  • Detik.com; informasi update soal berita-berita yang terbaru bisa diketahui lebih cepat
  • Email; kalau satu ini tidak bisa dipisahkan karena beragam informasi penting seringkali masuk melalui email, apalagi berkenaan dengan job karena saya seorang blogger yang mendapatkan tugas menulis berbayar
  • Kamera; penting ketika sedang berada di luar rumah dan menemukan hal-hal unik untuk diabadikan
  • Google Maps; saya orang yang baru menginjakkan kaki di tanah Jawa. Masih banyak tempat yang saya belum ketahui lokasinya. Oleh karena itu google maps sangat membantu
  • BCA mobile; meskipun rekeningnya atas nama suami, saya diberi kepercayaan untuk mengetahui dan mengelola uang yang ada ketika memang diperlukan. Asal tidak boros saja ๐Ÿ˜€
  • Foto; menjadi pengingat kembali momen-momen keindahan bersama suami
  • Kamus; seringkali ada mahasiswa(i) yang bertanya soal kalimat-kalimat jurnal dalam bahasa Inggris yang tidak dipahami. Bantuan kamus ini bisa segera menjawabnya jika saya pun menemukan kata-kata baru dalam kalimat tersebut
  • Musik; sebenarnya di sini bukan musik yang sebenarnya tetapi berupa MP3 al Qurโ€™an. Sengaja memasukkannya dalam file musik sehingga tidak terlalu banyak aplikasi saja, jadi bisa disederhanakan.
  • Berita Bola; karena sekarang musim Piala Dunia 2014, maka saya tidak mau kudet alias kurang update dengan informasi bola, apalagi tim kesayangan saya sudah resmi masuk final, yeay!

Nah, itu dia live tiles yang gue banget. Kalau kamu, aplikasi apa saja yang akan kamu pin pada fitur live tiles Nokia Lumia-mu?

Postingan ini diikutsertakan dalam #Honestly Gue Banget Giveaway

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2 Responses to “Live Tiles Lumia yang Gue Banget”
  1. heat and air conditioning repair says:
  2. Lidya says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *