Liburan Akhir Tahun Ini Kemana?

Liburan Akhir Tahun Ini Kemana?Tahun 2016 sudah di penghujung. Lebih kurang sebulan lagi seluruh penduduk dunia akan disibukkan dengan momen malam pergantian tahun. Tak hanya itu, kesibukan untuk memilih destinasi liburan pun sebenarnya sudah terasa sejak bulan Oktober kemarin. Hal tersebut ditandai dengan beragam reklame potongan harga fantastis yang muncul di sejumlah media sosial. Ada yang menawarkan paket promo tiket pesawat, hotel bahkan destinasi wisata pun menarik pengunjung ikut memberikan promo tertentu.

liburan-akhir-tahun-ini-kemana

Namun, perlu dipehatikan dulu bagi seluruh masyarakat Indonesia bahwa memilihi destinasi liburan akhir tahun harus memiliki perencanaan yang tepat sebelum memutuskan. Karena meskipun berlibur dengan budget yang sudah disiapkan sebelumnya, alangkah senangnya jika masih mendapatkan keuntungan selain badan fresh dan pikiran jernih. Rekening yang nggak jebol adalah salah satu keuntungan yang juga diidamkan semua orang, bukan?

Karena kebetulan saya berada di kota Surabaya, maka destinasi liburan yang paling memungkinkan saat ini adalah daerah Malang. Sebenarnya sih meskipun bukan momen akhir tahun, kota Malang akan selalu menjadi muara liburan yang murah meriah. Selain dekat dengan Surabaya, ragam spot-spot wisata pun banyak di Malang, utamanya kota Batu.

Saya sendiri masih ingat tahun 2015 lalu, saya dan keluarga suami beramai-ramai ke kota Batu. Kami memilih Selecta dan Air Terjun Coban Rondo sebagai destinasi liburan saat itu. Selecta sendiri adalah kawasan wisata yang terdiri dari kolam renang, taman bunga, permainan alam seperti berkuda, flying fox, wind bicycle dan lainnya. Apalagi Selecta saat ini sudah berbeda dengan Selecta zaman bahuela. Dan alasan yang paling masuk akal memilih Selecta adalah karena banyaknya anak kecil yang ikut. Secara otomatis berenang menjadi aktivitas menyenangkan di saat mengisi liburan.

Air terjun Coban Rondo pun masih ada relasi dengan wisata air. Hanya saja saat berkunjung saat musim liburan, spot di bawah air terjun nggak akan pernah sepi. Oleh karena itu dibutuhkan penjagaan ekstra ketat bagi yang membawa anak kecil di wilayah ini. Kalau untuk suasana, saya sangat suka karena dingin yang menyejukkan. Saya betah seharian berada di lokasi sekitar Air Terjun karena nggak bakalan gerah dengan teriknya sinar matahari.

By the way, kalau ke Malang sebisa mungkin menginap di hotel agar liburan makin berkesan. Sekaligus tidak merepotkan orang lain, jika memang masih ada teman atau keluarga di sana. Soal harga hotel tidak perlu khawatir. Akan ada banyak promo hotel murah yang bermunculan ketika musim liburan tiba, apalagi menjelang akhir tahun.

Nah, kebetulan sekali pegipegi.com akan ada diskon hotel besar-besaran hingga 50%. Untuk info lebih lanjut bisa tunggu tanggal 1 Desember 2016 yang tinggal beberapa hari lagi. Jadi, stay tune rame-rame, yuk!

Kado Liburan PegiPegi

Kado Liburan PegiPegi

Penasaran? Sama, saya juga!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4 Responses to “Liburan Akhir Tahun Ini Kemana?”
  1. Cuka Apel Tahesta says:
  2. Kaos Dhikr says:
  3. Pakde Cholik says:
  4. jual susu kambing says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *