LeBuy, Strategi Ekspansi Bisnis Online

Giveaway LeBuy

LeBuy, Strategi Ekspansi Bisnis Online – Wow, akhirnya Mas @tomkuu hadir juga setelah sebelumnya membuat event blog seru (baca: Giveaway). Kali ini hadir lagi sekuel dari Giveaway tersebut berupa event review LeBuy. Penasaran dengan LeBuy itu apa?

Awalnya bingung membaca kata “LeBuy” ini sebab jatuhnya pada pengucapan “lebay”. Tentu mendengar kata lebay pasti konotasinya mengarah kepada karakter julukan seseorang yang trend saat ini. Namun, LeBuy di sini sama sekali tidak bersentuhan dengan hal tersebut.

LeBuy adalah sebuah pasar digital a.k.a online market Indonesia. LeBuy yang saat ini menjajal dunia maya sebagai pasar digital merupakan sarana online dimana kita bisa:

  • Menjelajah; situs LeBuy bisa dijadikan media untuk mencari apa yang ingin dibeli, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga kepada informasi seputar hal-hal menarik
  • Berbagi; sebagai seller tentu akan berbagi informasi produk yang dijual di LeBuy. Berbagi juga postingan/info menarik misal seputar wisata, film terbaru dan lain-lain justru akan menambah wawasan para pemilik akun LeBuy.
  • Berinteraksi; hal ini bisa dilakukan kepada sesama pemilik akun LeBuy lainnya yang melakukan postingan di LeBuy. Yaa hitung-hitung memperluas silaturahim.
  • Bertransaksi; jika sudah “sreg” dengan suatu produk yang diposting di LeBuy tentu akan melakukan transaksi jual-beli sesuai kesepakatan antara buyer dan seller pastinya.

Sedikit pengalaman saat registrasi di LeBuy saat upload foto produk. Pengalaman dengan situs jualan lainnya kalau upload foto akan memakan waktu alias “loading” sehingga ada keinginan untuk meninggalkan leppy (baca: laptop) sejenak. Eh, belum sempat kaki diangkat, foto sudah muncul dan siap untuk klik “Maju” di LeBuy 😀 Paling cetar membahana karena postingan mengenai Undangan Unik bisa memikat beberapa viewers sehingga selang sehari mendaftar di LeBuy eh… sudah ada yang menghubungi untuk bertanya soal bahan, harga dari undangan tersebut. Meskipun belum deal yang paling penting sudah bisa meninggalkan jejak… *Doakan semoga deal yah – Aaamiiinnn…

Di LeBuy ada fitur following, widget, recently news, basic performance report sebagai fitur-fitur teranyar. Contohnya basic performance report yang memberikan info tentang sejauh mana postingan kita di view-like-talks oleh pengunjung ataupun sesama pemilik akun My LeBuy.

Sebagai pemilik online shop, kehadiran LeBuy justru menjadi salah satu jalan untuk ekspansi bisnis sehingga tidak hanya terpaku pada website sendiri. Selain itu, bisa menambah media untuk menyalurkan hobi nge-blog dengan berbagi informasi. Di samping itu, registrasi ke situs LeBuy mudah dan cepat apalagi pada proses posting produk, upload foto produk sehingga bisa efisiensi waktu. Registrasinya juga Gratis…tis…tis…!

Kenapa situs ini bernama LeBuy? Apa artinya?

Mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa menggunakan kata LeBuy? Hmmm… kalau menurut analisa saya sendiri, terdiri dari dua kata yaitu Le dan Buy. Jelasnya:

Le : diambil dari bahasa Italia yang dalam bahasa Inggris disebut “The” (sebuah kata sandang)

Buy: diambil dari bahasa Inggris yang artinya membeli

*) analisa saya bisa saja dikoreksi jika memang ada kekeliruan…

Apa warna corporate dari LeBuy? Dan apa maknanya?

Soal warna corporate LeBuy yang merah (semua tahu kalau merah artinya berani), oleh karena itu menandakan kalau situs pasar digital LeBuy berani mengambil langkah untuk terjun ke dunia online marketing. Sebab kita semua tahu kalau perkembangan online shop semakin pesat dan kepercayaan masyarakat semakin hari semakin mulai membaik. Meskipun masih ada saja yang trauma atau bahkan was-was. Tetapi disitulah LeBuy dituntut untuk memberikan kreativitas dan inovasi agar mampu bersaing dan sukses nantinya.

Apa keuntungan dari fitur following?

Jika sudah memiliki akun di LeBuy, fitur following akan sangat berguna. Karena kita bisa mengetahui info-info ter-update dari pemilik akun LeBuy lainnya. Begitupun sebaliknya, info yang kita update bisa segera diketahui oleh follower sehingga mempermudah interaksi. Apalagi jika waktu sangat terbatas untuk mengakses internet, nah fitur following bisa membantu dengan langsung memberikan informasi yang dimaksud. Serupa tetapi tak sama dengan twitter.

Apa fungsi dari widget di halaman My LeBuy? Ada berapa kategori yang dimiliki LeBuy?

Tidak hanya fitur following, LeBuy juga menyediakan widget sebagai pelengkap. Soalnya tidak hanya bisa melihat akun yang kita follow saja tetapi bisa melihat perkembangan maskimal 3 dari kategori yang ada di LeBuy. Bagusnya lagi info produk atau jasa bisa disesuaikan dengan lokasi yang kita inginkan. Lumayan lho bisa membantu mempercepat akses karena jumlah kategori di LeBuy ada 25. Belum lagi jumlah daerah yang ada di Indonesia yang begitu banyak. Bayangkan jika harus dilihat satu persatu dalam waktu bersamaan. So, widget of LeBuy make us easier…

Bagaimana system kerja email notifikasinya? (harus log in pakai email)

Dan yang paling penting untuk diketahui, jika ada yang menanggapi postingan kita di LeBuy maka notifikasinya akan masuk ke email. Hal ini sangat memudahkan apalagi jika menggunakan smartphone yang terhubung dengan email. Dimanapun dan kapanpun bisa langsung mengetahui informasi melalui email tanpa harus log in dulu ke situs LeBuy sehingga bisa langsung berinteraksi dan bertransaksi via email. Singkatnya, log in pakai email lebih baik, eits… bukan berarti log in pakai twitter dan facebook tidak baik yah 😀

Nah, ini dia bukti kalau saya sudah daftar di LeBuy:

Lebuy, Strategi Ekspansi Bisnis Online

Postingan saya yang ada di LeBuy diantaranya adalah seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:

Lebuy, Strategi Ekspansi Bisnis Online

Salah satu buku Antologi saya… *Karena Aku Wanita*

Oh iya, berikut juga tampilan screenshot sebagai bukti saya sudah “follow” twitter dan “like” fanspage dari LeBuy:

Lebuy, Strategi Ekspansi Bisnis Online

Screenshot “Follow LeBuy”

Lebuy, Strategi Ekspansi Bisnis Online

Screenshot “Like Fanspage LeBuy”

Last but not the least, tunggu apalagi? Yuk nikmati salah satu strategi ekspansi bisnis online dengan LeBuy.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2 Responses to “LeBuy, Strategi Ekspansi Bisnis Online”
  1. Heru Piss says:
  2. LeBuy Team says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *