Kopi Tiam Oey Sensasi Resto Tempo Doloe

Kopi Tiam Oey Sensasi Resto Tempo Doloe menjadi lokasi jajahan kuliner saya dan suami suatu sore di Surabaya. Nama Kopi Tiam Oey memang baru kami dengar hingga mencari lokasi Kopi Tiam Oey di Surabaya memakan waktu sekitar 10 menit. Alamatnya kami sudah tahu dari internet tetapi lokasi tepatnya sama sekali belum ada gambaran.

Outlet Kopi Tiam Oey Surabaya atau KTO Surabaya berlokasi di Jl. Embong Malang No. 78k. Bangunan sederhana dan memang bernuansa tempo doloe menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi diberikan sentuhan TiongHoa membuat outlet Kopi Tiam Oey serasa berada di masa lalu. Sungguh terasa berbeda duduk di sebuah tempat makan yang bernuansa tempo doloe.

Kopi Tiam Oey Sensasi Resto Tempo Doloe

Di dalam kedai juga dikemas sedemikian rupa sehingga berkesan ‘masa lalu’. Belum lagi musik yang mengalun indah menemani para pengunjung yang datang juga musik-musik keroncong masa lalu. Mata saya menyelusuri setia sudut ruangan. Kursi, meja, hiasan dinding, lampu gantung, colokan kabel hingga pada buku menu semua dikemas dalam metode tempo doloe. Nama-nama menu juga membuat saya harus kembali belajar membaca karena menggunakan bahasa Indonesia zaman dahulu. Unik, kreatif dan menurut saya tetap elegan.

Kopi Tiam Oey Sensasi Resto Tempo Doloe

Kopi Tiam Oey Surabaya

Menu yang kami pesan saat itu “Nasi Goreng Pipi Manis”, sebuah kreasi menu dari kedai kopi Oey Surabaya. Namanya ‘pipi manis’ seperti senyum saya yang selalu manis. Hahaha…

Back to the point…

Nasi goreng pipi manis ini merupakan menu nasi goreng yang diselimuti oleh telur dadar ditambah siraman mayonaise di atasnya. Rasa nasi gorengnya enak karena menggunakan takaran garam yang pas sehingga tidak terlalu asin. Telur dadarnya dengan tingkat kematangan yang pas tidak merusak cita rasa nasi goreng ketika dimakan bersamaan. Namun, menurut saya rasa asin telor dadarnya kurang. Ya, mungkin karena saya suka makanan yang sedikit bergaram (baca: asin). Tatanan nasi goreng pipi manis yang dipermanis dengan garnish juga menarik sehingga tampak menggugah selera jika dilihat. Kalau kata pak Bondan itu ‘maknyus’, kalau kata saya ‘super maknyus’ deh. Minuman, saya memilih es teh limau. Kalau di dalam daftar menu maka akan dilihat tulisan “Ijs Teh Limaoe Njonjah Oey”.

Kreasi Menu Oey

Kreasi Menu Oey

Kopi Tiam Oey Sensasi Resto Tempo Doloe

Ijs Teh Limaoe Njonjah Oey

Bagaimana dengan harga? Soal harga standar. Menu-menu Kopi Tiam Oey yang disajikan juga masih pas dilidah orang Indonesia dan tentu saja harganya tidak sampai merobek kantong. Apalagi ada voucher potongan harga dengan syarat dan ketentuan berlaku. Jika ingin tahu silakan datang berkunjung dan menikmati sensasi resto tempo doloe dari Kopi Tiam Oey Surabaya.

Selain harga yang pas, Anda juga akan mendapati pelayan-pelayan, baik cowok maupun cewek, yang senantiasa melayani dengan ramah dan senyum. Tak membiarkan pengunjung menunggu lama untuk menanti menu yang telah dipesan.

Oh iya, KTO atau Kopi Tiam Oey ini merupakan usaha kuliner dari pak Bondan Winarno. Semua pasti sudah kenal dengan beliau. Kata-kata “maknyus” pasti sudah sangat familiar dengan sosok beliau.

Hmmm… jadi sebagai referensi bagi pasangan yang ingin mencari tempat makan romantis, unik dan berkesan, tidak ada salahnya ke Kopi Tiam Oey Sensasi Resto Tempo Doloe.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
12 Responses to “Kopi Tiam Oey Sensasi Resto Tempo Doloe”
  1. Dwi Aprilytanti Handayani says:
  2. KS says:
    • Chemist Rahmah says:
  3. Isnuansa says:
  4. depriyansyah says:
  5. situsbelanjaku says:
  6. Mas Alifianto says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *