Komunitas Blogger Maros, Ada Segudang Cerita Tentangnya

Komunitas Blogger Maros – Komunitas yang kemudian disingkat dengan KBM ini adalah komunitas pertama dalam hidup saya. Komunitas yang memperkenalkan kepada saya tentang ada dunia yang mampu memberikan nilai lebih dalam hidup saya. Selain itu, komunitas KBM telah memberikan warna terhadap wawasanku tentang blogging.

Komunitas Blogger Maros ini terbentuk bulan April 2011 silam, tepatnya tanggal 23 April 2011. Usia yang masih terbilang muda dan masih sangat baru.

Saya sendiri mengetahui komunitas ini terbentuk dan mulai mengenal satu persatu dengan anggotanya ketika terdapat acara tentang blogging di kota Makassar. Kegiatan tersebut berlangsung pada bulan Mei 2011 dengan nama Blogilicious. Karena diselenggarakan di kota Makassar, maka acara tersebut kemudian bertemakan “Blogilicious Fun Makassar”.

Komunitas Blogger Maros, Ada Segudang Cerita Tentangnya

Saya mengetahui acara tersebut dari salah satu anggota komunitas yang juga merupakan teman di tempat kerja yang sama (Lembaga Kursus di Maros). Beiau adalah Opan (nama akrabnya). Akhirnya, tiketpun saya beli dengan semangatnya karena penasaran ingin mengetahui sebenarnya blogging itu seperti apa dan bagaimana.

Menjadi Pemenang Lomba Semi SEO yang Diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Maros

Komunitas Blogger Maros, Ada Segudang Cerita TentangnyaSetelah mengetahui banyak hal tentang dunia blogging, ilmu tersebut saya terapkan ketika Komunitas Blogger Maros menyelenggarakan sebuah lomba semi SEO yang bertemakan “Bantimurung sebagai Objek Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan”. Alhamdulillah, dengan kerja keras serta dukungan dari teman-teman blogger lainnya (baik dari pulau Sulawesi maupun di luar pulau Sulawesi), saya terpilih sebagai pemenang pertama. Saya sangat senang saat itu sebab bergabung di Komunitas Blogger Maros ternyata membawa keberkahan tersendiri dan kebahagiaan yang selama ini saya impikan (menjadi terkenal karena tulisan).

Itulah lomba pertama yang diadakan Komunitas Blogger Maros yang secara tidak langsung telah mengajak putra putri daerah untuk lebih menonjolkan wisata daerah Kabupaten Maros ke khalayak ramai (nasional dan internasional) di dunia maya.

Komunitas Blogger Maros sebagai Sumber Ilmu, Teman dan Keceriaan

Saya sebagai warga Kabupaten Maros tidak mengetahui banyak tentang orang-orang yang telah bergelut di dunia blogging. Dalam komunitas ini, saya mendapatkan banyak teman yang berasal dari satu daerah (baca: Kabupaten Maros) yang memiliki kesamaan (suka ngeblog), banyak ilmu dan kebahagiaan akibat seringkali muncul lelucon yang membuat saya tertawa dan merasa betah berlama-lama berinteraksi dengan mereka.

Beberapa anggota Komunitas Blogger Maros memiliki kelebihan masing-masing, baik dari segi keahlian fisik maupun non fisik. Misalnya saja, ingin mengetahui tentang sejarah Kabupaten Maros, dunia fotografi, informasi gizi, seluk-beluk IT, seni dan budaya, SEO dan hal-hal seputar blog dan segala sesuatu yang lainnya dapat ditemukan di Komunitas Blogger Maros.

Tenri Ewa – Anggota Komunitas Blogger Maros (Motivator Saya)

Sejak pertama kali berinteraksi dengan beberapa anggota Komunitas Blogger Maros, ada satu nama yang selalu saya cari dan selalu ingin bertemu, yaitu Tenri Ewa. Jika ada yang menanyakan mengapa nama Tenri Ewa yang menjadi nama yang kemudian muncul sebagai orang yang berperan penting dalam dunia per-blogging-an saya, jawabannya adalah dalam diri Tenri Ewa terpancar energi semangat tersendiri. Dibalik keterbatasan yang begitu banyak, semangat untuk tetap ngeblog terus ada dalam diri Tenri Ewa, bahkan ide-ide yang dikeluarkannya mampu membuka wawasan saya terhadap dunia blogging. Dan yang paling mendorong saya adalah kemampuannya menghasilkan pundi-pundi rupiah dan dollar yang diperoleh dengan ngeblog. Sejak saat itu, saya kemudian memahami bahwa ngeblog bisa menjadi salah satu sumber mata pencaharian. Jika saya yang memiliki kesempatan dan segala kesempurnaan ruang dan waktu, sudah seharusnya memanfaatkannya untuk mengetahui lebih banyak tentang blog.   

HUT Pertama Komunitas Blogger Maros – Harapan Besar untuk Eksis dan Tetap Jaya di Dunia Maya

Komunitas Blogger MarosTanggal 23 April 2012 adalah tepat 1 tahun Komunitas Blogger Maros ini terbentuk. Komunitas Blogger Maros yang dinahkodai oleh Ansari Jelek ini sudah memberikan sumbangsih terhadap Kabupaten Maros meski harus terus dikembangkan. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dengan mengusung Maros Menuju Cyber City  bertujuan untuk memasyarakatkan teknologi dan men-teknologi-kan masyarakat.

Saya sebagai anggota Komunitas Blogger Maros sangat berharap bahwa kedepannya terdapat gebrakan-gebrakan baru yang tidak lain dan tidak bukan adalah untuk memajukan Kabupaten Maros sebagai Butta Salewangang dan menjadikan Maros Lebih Baik.

Selamat Ulang Tahun untuk Komunitas Blogger Maros, Wish All The Best for KBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *