Kedatangan Tamu Seorang Founder Blogger Wajo

Kedatangan Tamu Seorang Founder Blogger Wajo sungguh membahagiakan. Blogger tersebut bernama Andi Agus Salim aka Agus alias @pelajarpro. Sebenarnya kedatangan Agus tidak direncanakan sebelumnya. Sebab rencana utama dirinya bertandang ke Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur dan tepatnya lagi Pare, Kediri, adalah untuk menggali ilmu bahasa Inggris selama liburan.

Namun, rencana tinggallah rencana. Agus harus merasakan kehidupan di kampung Inggris tersebut hanya sepekan karena mendapat telepon agar bisa pulang. Soalnya administrasi sekolahnya, salah satu sekolah ternama di Sengkang, Kab. Wajo, harus segera diselesaikan. Di samping itu, kondisi kesehatan Agus juga drop karena flu yang menyerangnya. Yaa mungkin karena musim di wilayah Jawa sedikit tidak menentu. Andi Agus Salim

Berhubung karena tiket kepulangannya ke Sengkang di tanggal 4 Juli pukul 23.10 WIB, Agus mampir ke Surabaya (Petemon) untuk silaturahim sekaligus jalan-jalan di kota Surabaya. Oleh karena itu tanggal 2 Juli kemarin, Agus datang ke Surabaya dengan kemandirian bersama tas ransel dan kopernya. Jadilah kami bersua kembali dengan sosok blogger muda dengan semangat ngeblog yang tinggi ini.

Semangatnya juga menjadikan blognya yang bertajuk PelajarPro mampu memberinya penghasilan. Tak pernah malu bertanya dan terus belajar. Yang paling mengagumkan karena Agus bersama teman-teman blogger yang tergabung dalam payung Komunitas Blogger Wajo, terus menggencarkan pemahaman ngeblog ke sekolah-sekolah. Kegiatan tersebut juga sangat didukung pemerintah setempat.

PelajarPro

Hmmm… sepertinya keinginan Agus jalan-jalan ke kota Surabaya terhalang oleh hujan sehingga hanya menyempatkan diri ke sebuah pusat perbelanjaan untuk membeli perlengkapan gadget barunya. Kondisi kesehatannya yang juga flu memang seharusnya istirahat karena setelah tiba di bandara Sultan Hasanuddin, harus menempuh perjalanan sekitar 5 jam lagi untuk sampai ke Sengkang.

Kedatangan Agus mengingatkan kembali masa dimana kami pertama kali bertemu. Dipertemukan dalam sebuah event Blogging terheboh saat itu (baca: BN2011). Hingga akhirnya melekat seperti saudara bahkan sudah kami anggap sebagai adik sendiri. Saling tukar pengalaman dan bercerita mengenai Sengkang-Wajo plus kondisi blogger yang ada di Komunitas Blogger Wajo semakin memperdalam rindu akan tanah bugis. Apalagi pernah mengunjungi Danau Tempe (2012) bersama kehangatan mereka.

Berawal dari hobi ngeblog yang sama hingga menyatukan dalam ikatan persaudaraan itu sungguh membahagiakan.

NB:

Maaf yah dek Agus kalau selama di Petemon pelayanan kami kurang maksimal. See you next…

Ditunggu kabar workshop selanjutnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3 Responses to “Kedatangan Tamu Seorang Founder Blogger Wajo”
  1. Andi Agus says:
  2. hendra says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *