Ke Eco Green Park dengan Big Bird? Liburan Sempurna

Ke Eco Green Park dengan Big Bird? Liburan SempurnaSiapa yang tidak ingin liburan di dalam hidupnya? Bahkan seorang ibu rumah tangga seperti saya pun sangat membutuhkan yang namanya liburan. Karena liburan menjadi jalan untuk menyegarkan kembali otot dan pikiran yang lumayan penat dengan pekerjaan rutin. Beruntungnya, menjelang akhir tahun ini ada waktu berlibur keluar kota walau sehari.

Ke Eco Green Park dengan Big Bird

Rencana liburan ke Eco Green Park, Malang ini didukung oleh armada Big Bird. Bus yang sejatinya milik Blue Bird Group ini sudah lama ada, hanya saja masih belum dikenal banyak masyarakat. Salah satunya saya sendiri yang ketika mendengar kata “Blue Bird” pasti akan mengarah pada armada taksi. Padahal, Blue Bird Group, yang sudah berdiri sejak tahun 1965, sendiri bergerak di berbagai bidang lain seperti industri, logistik, properti, alat-alat berat bahkan petrol station.

Ayo berangkat…

Hari yang dinantikan tiba. Suara klakson Big Bird pun sudah terdengar. Namun, bukan berarti harus langsung lari dan loncat untuk naik ke bus, bukan? Haha… Karena berangkat bersama beberapa anggota dari Emak-Emak Blogger Surabaya, maka tidak akan sah perjalanan tanpa foto terlebih dahulu.

Emak-Emak Blogger Surabaya Naik Big Bird

Yeay! Naik Big Bird ke luar kota Surabaya akhirnya terwujud juga. Senang sekali karena kursi dipastikan nyaman karena empuk dengan tektur beludru. Saat digunakan tidak licin sehingga posisi duduk bisa tetap dan tidak bergeser ke bawah. Selain itu, suhu AC-nya pun dingin yang membuat nyaman dalam perjalanan. Hal ini ditandai dengan durasi tidur anak saya, Salfa, yang lumayan lama saat perjalanan. Saya sangat terbantu karena perjalanan liburan tidak memerlukan effort yang besar dalam mengurus balita aktif.

Kursi Bus Big Bird Tipe Alpha

Apakah cukup sampai di situ? Tidak. Bus Big Bird berjenis Alpha yang kami tumpangi pun memiliki kebersihan yang kualitasnya bagus. Saya menguji kinerja kernet bus Big Bird dengan sengaja meletakkan tissu dan kotak sisa makan di bawah kursi. Tadinya saya berpikir akan dibersihkan setelah tiba kembali di Surabaya. Ternyata tidak! Setelah kami semua turun di lokasi tujuan, rupanya bapak kernet sibuk membersihkan bus. Hehe… saya jadi malu sendiri deh. Tambahan poin lagi buat bus Big Bird.

Bus Big Bird

Selain itu semua, pelayanan supir Big Bird pun perlu diacungi jempol. Mengajak penumpang untuk berdoa sebelum bus diberangkatkan. Suasana haru karena memang selalu harus berharap pertolongan dan penjagaan Tuhan dimanapun dan kapanpun kita berada.

Kenyamanan Bus Big Bird

Hmm… kebahagiaan liburan ke Eco Green Park pun sejatinya sedikit dinodai dengan kemacetan yang lumayan parah. Meninggalkan Surabaya pukul 07.30 WIB ternyata baru tiba lebih dari pukul 12.00 WIB. Can you imagine? Menghabiskan waktu di jalan memang akan sangat membosankan, tetapi tidak terjadi jika menggunakan bis Big Bird.

Salfa Naik Big Bird ke Malang

Salfa yang sudah puas tidur pun masih bisa bermain-main dengan anak-anak dari teman-teman blogger yang ikut dalam liburan kali ini. Sesekali suara tawa dan nyanyiannya saat diajak bercanda dengan teman-teman blogger lain pun membuat kemacetan menjadi sesuatu yang dinikmati pada saat itu. Lagipula, menuju kota Batu – Malang di saat libur 25 Desember, macet parah sejatinya sudah bisa diprediksi. Namun, lagi-lagi liburan tetap menjadi nyaman bersama Big Bird.

Well… cerita soal jalan-jalan di area Eco Green Park akan dilanjutkan ke postingan selanjutnya ya. Doakan laptop-nya nggak ngambek lagi sehingga bisa segera melakukan postingan.

NB:

  • Yang berminat reservasi bus Big Bird untuk jalan-jalan bersama keluarga besar atau “teman seperjuangan” bisa menghubungi (031) 372-4444. Untuk jenis Alpha Bus tersedia banyak pilihan jumlah seat.
  • Sementara ini Bus Big Bird baru beroperasi di kota Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali

Spot Kumpul di Eco Green Park

9 Responses to “Ke Eco Green Park dengan Big Bird? Liburan Sempurna”
    • Rahmah says:
  1. Timo says:
    • Rahmah says:
  2. retno says:
  3. Nabila Haqi says:
  4. Ani Berta says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *