Karya untuk Lomba Foto Blogfam

Karya untuk Lomba Foto Blogfam akhirnya dapat saya posting juga malam ini. Begitu banyak halangan dan rintangan sehingga baru sempat memposting. Semoga saja masih cukup waktu dan tidak keluar dari aturan main.

Berikut beberapa gambar (foto) yang saya ikutkan dalam Karya untuk Lomba Foto Blogfam . Berharap banyak inspirasi dari beberapa gambar yang saya munculkan pada postingan ini.

Karya untuk Lomba Foto Blogfam

Ramesha Alya Lesmana

Ramesha Alya Lesmana ini akrab disapa Alya ini bercita-cita menjadi penari balet (sesuai dengan gayanya difoto). Alya saat ini duduk dibangku sekolah di salah satu Sekolah Dasar di daerah kota Palangka Raya. Alya adalah siswa kelas IB di sekolahnya.

Karya untuk Lomba Foto Blogfam

Cia

Cia adalah seorang gadis kecil yang sangat manis dan pemalu. Cia masih duduk dibangku Taman Kanak-Kanak Cita Bunda, Kelompok B-2. Untuk mengambil wajah Cia agar tertangkap kamera lumayan susah juga :D. Tetapi itu tidak menjadi penghalang saya untuk berusaha dan akhirnya mendapatkan gambar ini.

Saat foto ini diambil, Cia sedang ikut bermain pasir putih di sekolahnya. Nah, wajah Cia dalam foto sedang kebingungan karena teman-temannya yang lain juga sibuk bermain, sehingga Cia berdiri dan mencoba berpikir langkah yang akan dilakukan melihat teman-temannya makin ramai bermain di pasir putih halaman sekolah.

Karya untuk Lomba Foto Blogfam

Muhammad Hajratul Aswad

Muhammad Hajratul Aswad adalah seorang anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, tepatnya masih kelas IV yang sebentar lagi akan naik ke kelas V. Chua’, sapa akrabnya, bersekolah di salah satu Sekolah Dasar yang ada di daerah Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Anak dari pasangan Abd. Kadir dan Hj. Siti Marwah ini sangat gemar bermain bola. Ekspresinya mengenakan busana pengantin membuatnya terlihat tampan.

Karya untuk Lomba Foto Blogfam

Mulia Pratama & Hatta Mahendra

Mulia Pratama & Hatta Mahendra adalah dua anak lucu yang masing-masing duduk dibangku SMP. Mereka berdua adalah saudara sepupu. Tama (sapa akrab Mulia Pratama, anak pasangan dari Mulir Pacong & Wina Kusumawati) ini tinggal dan bersekolah di daerah Tanah Abang, Jakarta. Sedangkan Hatta (sapa akrab Hatta Mahendra, anak pasangan dari Abdul Majid & Hj. Yelli) ini  tinggal dan bersekolah di Maros, Sulawesi Selatan.

Keduanya sangat akrab hingga masing-masing saling mengikuti life style satu sama lain. Contohnya saja pada foto di atas. Mereka berdua mengenakan pakaian pengantin adat Sulawesi Selatan untuk memeriahkan pernikahan salah seorang paman kandung mereka. Wajah lelah nampak di wajah mereka karena mengingat acara adat pernikahan Sulawesi Selatan, khususnya Bugis-Makassar memang memerlukan energi dan waktu yang lumayan tidak singkat.

Saya sengaja memasukkan foto ini dalam Karya untuk Lomba Foto Blogfam untuk menginspirasi pecinta pesona adat istiadat, dalam hal ini adalah pakaian pengantin adat Sulawesi Selatan.

Karya untuk Lomba Foto Blogfam

Muh. Raheesh Amien

Aso (sapa akrab dari Muh. Raheesh Amien) merupakan anak yang sangat hiperaktif dan selalu ingin tahu apa saja yang dilihatnya. Foto yang nampak di atas adalah foto dengan gaya “siapa berani lawan?”. Aso merupakan anak dari pasangan Thoha Pacong & Kiky Husain yang berdomisili di Makassar, Sulawesi Selatan.

Karya untuk Lomba Foto Blogfam

Senyum Gigi Ompong Aso

Di usianya yang masih balita, Aso tumbuh menjadi anak yang sehat dan cepat belajar dengan keadaan sekeliling. Bahkan sangat senang berada di depan kamera dengan gaya yang macam-macam sesuai dengan perintah atau kode dari siapa saja yang memintanya.

Karya untuk Lomba Foto Blogfam

Muhammad Nur Hidayat

Yayat (sapa akrabnya Muhammad nur Hidayat) merupakan anak dari pasangan Muhsin, S.Pd & Sujiati, S.Sos. Yayat merupakan anak yang cerdas yang dibuktikan dengan prestasi di sekolahnya yang selalu menempati urutan kedua terbaik. Saat ini, Yayat masih duduk di bangku Sekolah Dasar, tepatnya kelas II yang sebentar lagi akan naik ke kelas III. Hobinya adalah bermain bola dan playstation.

Karya untuk Lomba Foto Blogfam

Chrysler Jenar Putri Akbar

Chrysler Jenar Putri Akbar alias Keke adalah putri dari pasangan Dyah Pratiwi & Rizal Akbar. Foto saat Keke tidur lumayan membuat saya tergelitik dan memasukkannya ke dalam postingan ini. Keke saat ini berusia 1 tahun. Keke dan orang tuany saat ini berdomisili di Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Akhirnya selesai juga saya memposting Karya untuk Lomba Foto Blogfam. Semoga berkenan dan menjadi inspirasi untuk kita semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *