Kalau Bosan Ngeblog, Lakukan 5 Hal Berikut agar Semangat Lagi!

Kalau Bosan Ngeblog, Lakukan 5 Hal Berikut agar Semangat Lagi! – Malam sudah beranjak makin dingin. Mata sudah seperti ditiup angin. Pertanda harusnya membaringkan tubuh di kasur empuk bersama si Salfa. Tetapi, One Day One Post (ODOP) seolah memaksa kelopak mataku tetap terbuka. Yap, selagi Salfa baru saja tertidur pulas. Saatnya mengeluarkan gumpalan kata yang sejak tadi masih saja keras.

Kalau Bosan Ngeblog, Lakukan 5 Hal Berikut agar Semangat Lagi!

Saya harus menulis. Setidaknya untuk meyakinkan jariku bahwa menari di atas keyboard itu jauh lebih seksi. Yap, setidaknya itu ada di pikiran saya saat ini. Nah, kebetulan sekali tema ODOP pernah melanda saya hingga beberapa waktu. Bukan karena tidak ada tema atau ide. Tetapi lebih kepada jenuh yang luar biasa. Apatah lagi saya sedang menjadi pengasuh dan pendidik Salfa usia menjelang 21 bulan ini. Seluruh energi terkuras. Lebay? Silakan berargumen masing-masing karena kemampuan dan ketangguhan saya merawat dan mendidik anak tidak akan pernah bisa disamakan dengan ibu manapun di dunia ini. Begitupun ibu-ibu lain, kekuatan dan ketangguhan mereka pun masing-masing berbeda.

Ini ada beberapa info dari saya pribadi mengenai tema postingan kali ini, yaitu kalau bosan ngeblog, lakukan 5 hal berikut agar semangat lagi:

  • Main Game; cara ampuh mengembalikan otak mumet dan tubuh lelah. Mumet memikirkan dunia nyata dan dunia blogging Belum lagi jika timeline sudah penuh dengan hawa panas. Duh, berasa ingin menyeburkan diri di kolam yang kalau perlu ada es batunya (*mau berendam apa minum, hihi). Tubuh saya pun kadang lelah jika seharian mengetik, apalagi jemari selalu tertarik untuk melakukan scroll sana-sini. Main game utamanya #CookieRun dari LINE adalah cara saya untuk merilekskan pikiran. Game-nya pun sederhana. Hanya berlari mengumpulkan poin dan semisalnya.
  • Tidur; kata suami, jika bosan dan jenuh ngeblog sebaiknya tidur saja. Daripada tetap terjaga, otak akan terus berpikir. Kapan rileksnya kalau masih mikir? Hehe… Tidur memang saya akui ampuh karena tubuh kembali
  • Main ke Supermarket; saya kalau lagi bosan ngeblog, kebiasaan terbaru adalah ke supermarket, baik itu Ind*m*r*t atau saingannya (udah tahu pasti…). Belanja? Iya sih, tetapi bukan belanja yang seperti kebanyakan orang lain lakukan (baca: belanja bulanan). Saya cukup membeli air mineral atau cemilan lalu berdiam ke satu tema produk dan membaca ingredients-nya lalu membandingkan dengan produk serupa yang menjadi saingannya. Biasanya saya ke tempat diapers atau minuman isotonik. Hanya untuk having fun. Aneh? Iya, saya memang aneh.
  • Flashback; mengingat perjuangan awal memiliki sebuah blog apalagi sudah domain TLD bisa jadi tipsnya. Contohnya saya, menikah tahun 2012 dengan seorang blogger senior bahkan memulai bisnis online undangan pernikahan (rajaundangan.com) dari 0. Banyak air mata yang harus kami bekukan karena tak ingin lemah dan kalah pada ujian hidup. Kalau rasa bosan ngeblog sudah menghantui, saya selalu diingatkan betapa susahnya mengumpulkan receh demi receh hingga membaik seperti sekarang. Dan maaf, kami memang tidak sehebat blogger yang bermunculan sekarang. Pastinya, kami mendapat recehan dari blog dengan cara halal, bukan dengan trik hitam dan semisalnya.
  • Blogwalking; kalau hal satu ini paling cepat saya lakukan jika memang ada “judul” yang menarik. Dan ini kebanyakan saya lakukan hanya sebagai silent reader. Hargai pilihan saya sebagaimana saya juga tidak pernah menuntut untuk dikomentari balik setelah berkomentar di blog manapun misalnya. Dan sudah tahu kalau hidup ini singkat, kenapa harus cari perkara yang asal-muasalnya sepele dan ujung-ujungnya memperbanyak lawan?

Nah, kalau kamu ngapain aja kalau bosan ngeblog?

11 Responses to “Kalau Bosan Ngeblog, Lakukan 5 Hal Berikut agar Semangat Lagi!”
  1. Tatit says:
  2. eda says:
  3. Alris says:
  4. Caknia says:
  5. Dhuha says:
  6. elfarqy says:
  7. Yoekaa says:
  8. Shiddieq says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *