Ibadah Umrah Nyaman dengan Garuda Indonesia, Mau?

Hidup memang sudah selayaknya dipergunakan lebih banyak untuk melakukan ibadah. Baik itu ibadah yang ringan (bahkan sering dianggap sepele) atau ibadah yang membutuhkan pengorbanan materi serta fisik yang memadai. Dan sudah seharusnya kita mewujudkannya dengan bersungguh-sungguh bersama fasilitas yang sudah serba modern saat ini.

Dalam hidup saya, ada satu ibadah yang ingin sekali diwujudkan bersama suami (dan kalau bisa bersama anak-anak kami kelak). Ibadah yang masuk ke dalam salah satu Rukun Islam, menunaikan ibadah haji, ini memang diperuntukkan bagi yang mampu saja. Namun, bukan berarti tak ada usaha untuk melakukan persiapan sejak dini dengan sungguh-sungguh untuk menggapainya.

Jika saat ini ibadah haji belum mampu dilakukan, tak ada salahnya mempersiapkan untuk ibadah yang sedikit lebih ringan darinya, yaitu ibadah umrah. Memang sih kedudukan ibadah umrah tidak akan pernah sederajat dengan ibadah haji, tetapi kerinduan dan harapan untuk mengunjungi kiblat muslim sedunia (Ka’bah) harus terhenti karena masih sulit beribadah haji.

Memilih untuk beribadah umrah saat ini ternyata tidak sulit. Sudah begitu banyak fasilitas pendukung yang berderet rapi dan menawarkan pelayanan terbaik. Salah satunya adalah mode transportasi yang akan digunakan menuju Makkah, dalam hal ini pesawat terbang. Pesawat yang digunakan dalam menjalankan ibadah umrah haruslah diperhatikan kenyamanan dan keselamatannya. Sebab jarak Indonesia-Arab Saudi tidak dekat. Waktu berjam-jam di atas pesawat sedikit banyaknya akan menentukan kualitas fisik untuk menuntaskan rukun-rukun ibadah umrah nantinya.

Mengapa demikian? Karena kondisi pesawat yang nyaman serta fasilitas pelayanan seluruh awak kapal akan memberikan rasa tenang dan tenteram. Apalagi dalam kurun waktu panjang duduk dan melakukan beberapa aktivitas lainnya, seperti shalat, makan, dan lain-lain, tentu membutuhkan suasana yang aman dan nyaman. Pesawat dengan deretan kursi yang terlalu berdempetan serta fasilitas lainnya yang kurang mendukung akan membuat hati dan pikiran menjadi tidak tenang. Hasilnya, fisik menjadi tidak prima padahal ibadah umrah sangat membutuhkan kondisi fisik yang bagus.

Karena masih sangat baru dalam hal perjalanan udara menuju Arab Saudi, tentu harus banyak referensi dari orang-orang terdekat mengenai armada pesawat yang digunakan. Dan Garuda Indonesia menjadi satu-satunya armada yang mendapat suara terbanyak sebagai pesawat yang pas untuk perjalanan panjang tersebut.

Ibadah Umrah Nyaman dengan Garuda Indonesia, Mau?

Pilih Perjalanan Ibadah yang Nyaman atau Susah? – Kira-kira begitulah kalimat awal saat bertandang ke gerai online Garuda Indonesia. Tentu saja pilihan jatuh pada yang nyaman. Inilah beberapa kenyamanan yang ditawarkan Garuda Indonesia untuk perjalanan Umrah:

  • Titik keberangkatan dari 4 (empat) kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar dan Medan. Wow, senang sekali karena saya sudah berada di Surabaya jadi tidak perlu ke Jakarta atau Makassar jika ingin melakukan ibadah umrah.
  • Penerbangan Non Stop tanpa Transit. Hal ini akan sangat mengefisienkan waktu dan tenaga dari para jemaah umrah. Khususnya saya yang tidak akan terlalu pusing memikirkan tenaga yang keluar ketika barang bawaan yang ditenteng saat melakukan transit di bandara tertentu.
  • Kursi Pesawat yang Nyaman. Kursi ekstra luas dan nyaman, dilengkapi dengan audio video entertainment, bacaan terkini dan juga jaringan penerbangan global SkyTeam
  • Makanan dan Minuman Sesuai Selera. Duduk lama dalam pesawat tentu membuat perut keroncongan apalagi jika jarak tempuh sangat jauh. Awak pesawat menyediakan makanan dan minuman sesuai selera, tinggal pilih yang gratis atau bayar. Dan bagi yang memiliki jenis menu tertentu (berkebutuhan khusus), maka Garuda Indonesia pun melayani dengan senang hati.
  • Banyak Hiburan. Penerbangan lama memang akan sangat membosankan. Oleh karena itu perjalanan ibadah umrah akan lebih menyenangkan karena Garuda Indonesia memberikan fasilitas audio video entertainmet pada tiap kursi, Live TV di armada Boeing 777-300ER dan juga koneksi internet. Saya yang online addicted tidak akan kehilangan momen berselancar di dunia maya meski dalam perjalanan ibadah.
  • Dan masih banyak lagi kenyamanan lainnya

Ibadah Umrah Nyaman dengan Garuda Indonesia, Mau?

So, sudah tidak akan berpikir lama lagi deh. Saya akan memilih Garuda Indonesia sebagai partner tepat untuk transportasi ibadah umrah saya. Bagaimana dengan kamu?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5 Responses to “Ibadah Umrah Nyaman dengan Garuda Indonesia, Mau?”
  1. noe says:
  2. lianny hendrawati says:
  3. sri muliana says:
  4. Indah Nuria Savitri says:
  5. oka says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *