Fun Cooking Demo with Chef Arnold Hasilkan Apron Hitam

Fun Cooking Demo with Chef Arnold yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di sebuah mall ternama di Surabaya, tepatnya City of Tomorrow (CITO) tanggal 25 Oktober 2013, memberikan cerita keseruan tersendiri. Membawa bendera Emak Blogger Surabaya (KEBSby), saya dan beberapa emak blogger lainnya hadir memeriahkan acara tersebut. Acara yang diprakarsai oleh Fiesta ini berhasil mencuri perhatian pengunjung mall CITO untuk larut dalam keuletan Chef Arnold dalam memasak.

Acara Fun Cooking Demo with Chef Arnold ini berlangsung meriah karena dipandu oleh MC yang memang handal. Kalau melihatnya sepintas sih mirip Ruben Onsu, tetapi bukan kok ๐Ÿ˜€ Peserta yang hadir dibius dengan suara โ€œmerduโ€ MC di awal acara dan penampilan bakat emak-emak peserta yang ditantang Goyang Caisar. Benar-benar heboh atrium CITO hari itu. 5 (lima) orang emak yang naik semua goyangannya yahud ๐Ÿ˜€ Tetapi, setelah joget, MC kemudian melontarkan pernyataan bahwa Chef Arnold mendapatkan halangan sehingga tidak dapat mengisi acara. Apakah saya percaya? Ya, tidaklah. Mana mungkin sudah dipasang banner besar-besar tetapi yang bersangkutan tidak datang, nggak mungkin banget deh… ๐Ÿ˜€

Pastilah histeria peserta Fun Cooking Demo with Chef Arnold terdengar. Maklum, memang Chef Arnold memang tampan apalagi sudah memakai Apron, huaaahhh tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh. Emak-emak yang sudah menikah saja bisa seheboh itu, apalagi yang belum menikah ๐Ÿ˜€

Hmmm… sepertinya bukan itu fokus kali ini ๐Ÿ˜€

Fiesta sengaja menghadirkan acara Fun Cooking Demo with Chef Arnold ini sebagai wujud sosialisasi kepada masyarakat di beberapa kota besar yang didatangi, agar Seafood menjadi salah satu menu makanan wajib yang harus dikonsumsi. Bahkan dengan lantang, Bu Ana sebagai perwakilan dari Fiesta menyuarakan gerakan โ€œAyo Makan Seafoodโ€. Dari penjelasan-penjelasan yang diterangkan oleh Bu Ana, memang kandungan dari seafood (khususnya Udang) yang menjadi bahan olahan dari produk Fiesta terdiri dari bahan-bahan yang penting untuk tubuh. Dan untuk mendapatkan manfaat dari kandungan seafood tersebut, diperlukan pengolahan yang benar dan tepat.

Fun Cooking Demo with Chef Arnold Hasilkan Apron Hitam

Resep Pertama: Shrimp Tofu with Spiced Corn Soup

Dan tiba pada acara inti, Chef Arnold melakukan demo masak dengan dua jenis resep, yaitu Shrimp Tofu with Spiced Corn Soup dan Ebi Fry Cocktails. Di dalam proses memasak, Chef Arnold tidak pernah lupa memberikan tips-tips seputar memasak, tanya jawab mengenai bahan makanan serta metode yang digunakan dalam memasak. Peserta Fun Cooking Demo wtih Chef Arnold juga diberikan berbagai informasi mengenai istilah-istilah dalam bahan dan cara memasak sehingga peserta menjadi tahu betul bagaimana mengolah bahan makanan agar menjadi masakan yang tak hanya enak tetapi tetap bermanfaat bagi tubuh.

Hmmm… banyak sekali informasi yang didapatkan. Semuanya sudah saya share di twitter hari itu. Dan memang kebetulan waktu itu diumumkan akan ada 5 (lima) hadiah berupa apron bertandatangan Chef Arnold untuk lima peserta dengan twit terbanyak.

Fun Cooking Demo with Chef Arnold Hasilkan Apron Hitam

Saya sangat senang karena menjadi pemenang pertama dengan twit terbanyak. Padahal setelah melihat pemenang-pemenang sebelumnya (pemenang twit terbanyak dibaca dari urutan kelima), saya sendiri tidak menyangka akan disebut. Dan asli bisa foto berdua dengan Chef Arnold ๐Ÿ˜€ plus diberikan Apron Hitam langsung dari beliau.

Seluruh peserta tidak pulang dengan tangan kosong. Snack dan goodie bag menjadi oleh-oleh dari Fiesta sebagai wujud rasa terima kasih karena sudah hadir. Dan saya juga mengucapkan selamat kepada emak-emak blogger (KEBSby) yang juga mendapatkan hadiah doorprize lainnya dari panitia. Dan bagi emak yang lain, terima kasih sudah datang di acara hebat ini. Lain kali kita jumpa lagi di acara yang mungkin saja sama atau berbeda.

Sebelum mengakhiri, saya ingin pekikkan kalimat ini โ€œAyo Makan Seafoodโ€

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
One Response to “Fun Cooking Demo with Chef Arnold Hasilkan Apron Hitam”
  1. Idah Ceris says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *