Fatin Shidqia Lupa Lirik Tak Dieliminasi

Fatin Shidqia Lupa Lirik Tak Dieliminasi hangat dibicarakan di berbagai kalangan dan social media saat ini. Kesalahan fatal Fatin ternyata membuat panggung Road to Grand Final memberikan apresiasi tersendiri bagi salah satu kontestan muda X-Factor Indonesia.

Memang sudah menjadi rahasia umum jika X-Factor Indonesia merupakan ajang untuk mencari penyanyi dengan faktor X. Namun seringkali justru faktor X ini tidak tampak sebagai sebenar-benarnya faktor X yang dicari dari seorang penyanyi. Ya, itu kembali dari persepsi seluruh penonton X-Factor tentunya.

Fatin Shidqia Lupa Lirik Tak Dieliminasi

Terlepas dari hal tersebut, persaingan ketiga kontestan Road to Grand Final X-Factor Indonesia, yakni Fatin Shidqia-Novika Dewi-NuDimension, justru semakin terlihat sengit. Saking sengitnya, Fatin sepertinya menjadi terbebani secara tidak langsung. Betapa tidak, Fatin sepertinya harus mengakui kekurangannya ‘lupa lirik’ untuk lagu Eeverything at Once-Lenka. Fatin Shidqia menangis di panggung untuk kesalahan lupa lirik tersebut.

Namun, tanggapan ketiga juri selain mentor Fatin (baca: Rossa) justru memberikan semangat. Tidak menekan dengan argumen yang semakin menyudutkan Fatin karena lupa lirik lagu Lenka tersebut. Ahmad Dhani sendiri akhirnya mengakui kalau dirinya sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang suka lupa lirik lagu ketika menyanyi. Senada dengan Bebi Romeo dan Anggun C. Sasmi, mereka juga berkomentar yang mengembalikan senyum Fatin yang sudah cemberut sesaat setelah menyanyi hingga komentar juri selesai. Bahkan Rossa, sang mentor, maju ke atas panggung dan memberikan pelukan semangat kepada Fatin Shidqia.

Sudah ada bayangan jika jumat malam kemarin itu Fatin yang tereliminasi. Namun nyatanya tidak. Kekuatan SMS dari para pendukung Fatin Shidqia membuatnya aman hingga keputusan yang “pulang” malam itu ditiadakan (jatah 2 pekan free dari eliminasi). Yah, begitulah jika sebuah kontes diputuskan oleh sebuah penilaian yang tidak objektif (baca: subjektif). Karena bagaimana pun kurangnya penampilan tetap saja akan “aman” karena banyaknya pendukung. Dan tidak sedikit yang mengatakan “namanya manusia biasa, tidak luput dari kesalahan” atau “Fatin manusia biasa, wajar jika lupa lirik” bahkan ada juga yang seperti ini “Fatin masih 16 tahun, wajar saja jika gugup di panggung dan akhirnya lupa lirik” dan beberapa kalimat senada yang bermunculan.

Fatin Shidqia Lupa Lirik Tak Dieliminasi

Melihat fenomena tersebut, pada akhirnya kembali pada keputusan oleh pihak yang berwenang. Tentu tak dapat diganggu gugat. Apalagi jika persoalan pendukung yang memberikan dukungannya dengan serbuan SMS.

Faktor kasihan? Boleh jadi. Melihat gaya Fatin yang lucu memang tak sedikit yang mengatakan bahwa perempuan 16 tahun tersebut sangat menggemaskan. Teringat pada sebuah tulisan di TL twitter bahwa andai saja Fatin itu permen, maka Fatin akan dimakan. Waduh, saking gemesnya Fatin sudah disamakan dengan permen. Selain itu, boleh jadi karena Fatin kemudian membalaskan dendam kesalahan lupa lirik tersebut dengan membawakan lagu Grenade-Bruno Mars dengan penuh kesungguhan dan penuh emosi, hasilnya memang memukau.

Hmmm… semua kembali pada argumen masing-masing orang. Tak ada hak untuk mengatakan ini benar dan itu salah sebab semua sudah ada yang mengaturnya. Apa pun keputusan Jumat malam 10 Mei 2013 kemarin hasilnya akan ditentukan beberapa tahun ke depan. Apalagi ada peran SMS yang mendukung.

Semoga Fatin Shidqia kembali menghadirkan penampilan yang memuka dan pastinya tidak lupa lirik dan akhirnya menangis di panggung karena harus tereliminasi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
26 Responses to “Fatin Shidqia Lupa Lirik Tak Dieliminasi”
  1. Yessi Greena says:
  2. jiah says:
  3. keke naima says:
  4. ecky says:
  5. Nathalia DP says:
    • Chemist Rahmah says:
    • Fatinistic Batam says:
  6. Sumarni Bayu Anita says:
  7. maya siswadi says:
  8. hana says:
    • Chemist Rahmah says:
  9. taufan says:
  10. ranny says:
  11. Riski Fitriasari says:
  12. Fatinistic Batam says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *