Explore The World dalam Naungan Cinta Bunda dan Ayah

Explore The World dalam Naungan Cinta Bunda dan Ayah – Beruntung sekali bisa hadir menyaksikan salah satu event yang dilaksanakan oleh Dancow. Meskipun lumayan jauh dari rumah, rasa penasaran untuk hadir karena berkaitan dengan anak pun tidak menyurutkan langkah saya untuk hadir.

Dancow Explore The World Surabaya

Sebelumnya saya sudah membayangkan bagaimana ramainya kondisi dengan mengingat event yang dilaksanakan Dancow setahun lalu, Ranch Adventure. Sehingga saya sudah harus siap dari awal untuk melakukan antisipasi agar Salfa tidak rewel dan semacamnya. Apalagi saya datang ke acara tersebut membawa bendera media, sehingga memang perlu fokus agar tidak lost focus saat speaker memberikan penjelasan.

Baca Juga: DANCOW Ranch Adventure

Dancow Excelnutri + Explore The World yang bertempat di Royal Plaza Mall Surabaya ini sukses menarik perhatian pengunjung. Dibuktikan dengan ramainya booth yang ada bahkan sebagai undangan media hampir tidak mendapatkan kursi karena banyaknya pengunjung berlalu-lalang di wilayah press conference. Namun, itu tidak mengganggu semangat saya untuk duduk dan tetap fokus pada tujuan saya.

Pada saat press conference dihadirkan 4 (empat) pembicara utama dan satu MC cantik yang sudah terkenal yaitu Shahnaz Haque. Sedangkan pembicara utama yang hadir salah satunya ada artis yang dikenal sangat konsen dengan tumbuh kembang anaknya, Carissa Putri. Heboh? Pasti. Namun bahagianya karena mereka hadir justru menambah wawasan untuk para pengunjung yang hadir tentang bagaimana pentingnya membiarkan anak-anak untuk bereksplorasi.

Yap, bereskplorasi memang dibutuhkan perhatian orang tua, khususnya anak yang masih di bawah lima tahun. Tidak melarang namun mendukung apa yang sedang “ingin diketahui” oleh sang anak. Kesannya memang akan sangat berbahaya atau mungkin membuat rumah menjadi tampak tidak beres, tetapi anak-anak yang dibiarkan bereksplorasi akan belajar tentang lingkungan sekitarnya. Sebagaimana menurut psikolog Ratih Ibrahim bahwa keterampilan sensorik motorik, komunikasi, sosio emosional, kemandirian, kognitif serta kreativitas si kecil akan terbentuk ketika orang tua memberikan kebebasan terbatas yaitu berupa cinta, ruang dan kesempatan pada si kecil untuk bereksplorasi. Eksplorasi yang dilakukan anak semata-mata bentuk perkembangan dan pertumbuhan si kecil pada usianya. Jadi, kalau ada anak yang nggak bisa berhenti atau diam dan selalu bergerak menyentuh, bertanya dan mengerjakan sesuatu yang (mungkin) aneh menurut kita, sejatinya mereka sedang belajar mengenal hal-hal baru.

Speaker

Nah, kemampuan si kecil bereksplorasi tentunya tidak hanya didukung dengan cinta ayah dan ibu. Perlu diperhatikan juga asupan gizi agar pertumbuhan sel-sel otak yang mempengaruhi perkembangan si kecil berjalan sempurna. Hal ini ditekankan oleh pakar gizi, Sari Bunda Bulan. Beliau mengingatkan dengan penilitian Hojsak (2010) bahwa asupan spesifik seperti Lactobacillus rhamnosus terbukti dapat membantu menurunkan resiko infeksi tertentu pada anak. Selain itu, vitamin dan mineral spesifik seperti vitamin A, C dan E serta mineral selenium dan zink juga dapat membantu mendukung daya tahan tubuh si kecil. Sedangkan untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dibutuhkan minyak ikan, protein dan kalsium. Saat si kecil sehat dan terlindungi, ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianya untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya.

Begitupun yang dilakukan oleh Carissa Putri terhadap anaknya Quenzino Acana Naif yang hampir berusia 3 tahun. Beliau mengatakan bahwa ketika memasuki usia 1 tahun hingga sekarang, Quenzino memiliki rasa ingin tahu yang besar. Terkadang ada rasa khawatir dia akan jatuh atau sakit ketika mencoba hal baru. Namun, beliau ingin Quenzino selalu terlindungi agar ia bebas bereskplorasi. Oleh sebab itu, berani melepas namun tetap berada di samping Quenzino adalah hal terbaik untuk memberikan dukungan.

Sejalan dengan hal tersebut, Dancow dalam hal ini diwakilkan oleh Pak Riza Nopalaz menghadirkan Nestle Dancow 1+ untuk memahami kebutuhan tumbuh kembang si kecil. Dimana di awal tahun 2015 Dancow sudah meluncurkan inovasi baru yaitu Dancow Excelnutri+ yang hadir dengan nutrisi penting untuk pertumbuhan si kecil. Tujuannya adalah memastikan anak Indonesia dapat bereksplorasi tanpa perlu khawatir karena telah dibekali asupan nutrisi seimbang dan menyehatkan saluran cerna.

With Selebriti

Ada 4 Negara Dunia dalam Dancow Explore The World   

Sembari mendengarkan para pembicara memberikan penjelasan, anak dan suami saya pun sudah berkeliling 4 (empat) Negara. Yap, Dancow mengemas arena bereksplorasi anak dengan ciri khas Negara Indonesia, Jepang, Brazil dan Belanda. Selain itu, ada juga booth lain yang tidak kalah menarik perhatian anak-anak yang hadir, seperti Milking Cow, Augmented Reality (Tiger dan Dolphin), Fishing, Berkebun, Creativity bahkan Photobooth juga disediakan untuk mengenang momen yang tidak terulang tersebut. Dan anak saya Salfa pun menikmatinya sampai tidak ingin pulang karena terlalu asyik bereksplorasi.

Playground Dancow

Playground

Sebagai ibu tentu saya berharap Dancow tetap melestarikan upaya-upaya seperti ini agar anak-anak mau bereksplorasi dan orang tua terus mendukung. Sudah siap bereksplorasi bersama si Kecil?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *