Euforia Fun Blogging 7 Surabaya yang Selalu Terkenang

Euforia Fun Blogging 7 Surabaya yang Selalu Terkenang – Entah sudah berapa kali saya melontarkan pertanyaan “Kapan di Surabaya?” dan pernyataan “Ditunggu di Surabaya, ya!” ketika melihat Trio Dara (Shintaries, Haya Aliya Zaki dan Ani Berta) memposting info ataupun foto seputar Fun Blogging di kota yang bukan Surabaya. Saya pun terkadang merasa “terlalu ingin” sehingga berpikir apakah keinginan tersebut terlalu tinggi.

Tuhan mengabulkan permintaan saya (dan juga teman-teman blogger lainnya di Surabaya pastinya). Fun Blogging 7 yang akan dihelat di Surabaya sudah disebarkan informasinya melalui pamflet di beberapa social media. Tanpa pikir panjang, saya langsung mendaftar seketika itu juga melalui email yang tertera di pamflet. Tak lama setelah mengirim pendaftaran diri, email balasan dari panitia pun menghiasi kotak masuk. Ya, isinya adalah kelengkapan administrasi yang harus saya penuhi. Lagi-lagi tanpa mengerjakan hal lain dulu, saya pun langsung melengkapi administrasi dan mengirimnya kembali, sampai terbitlah notifikasi email kalau nama saya sudah TERDAFTAR.

Fun Blogging 7 Surabaya

Bahagia. Ya, karena event yang sudah lama saya tunggu-tunggu ada di Surabaya pun akhirnya ada juga. Sebulan waktu menunggu bagi saya itu tidak lama. Beda halnya dengan menanti kekasih *eaaa. Waktu demi waktu berjalan. Saya menyibukkan diri untuk mencari semacam “penjaga batita” untuk sekedar menjaga Salfa (anak saya) saat mengikuti Fun Blogging 7 di Surabaya. Bukannya saya tidak mau diganggu oleh anak, tetapi bagi saya fokus mendengarkan materi tentu akan lebih baik. Lagipula saya juga ingin yang menjaga anak saya itu ada di lokasi dimana Fun Blogging 7 dilaksanakan. Jadi, ketika waktu istirahat, saya masih bisa melakukan kewajiban saya sebagai ibu, seperti menyusui, memberi makan dan lain-lain. Jika materi akan dimulai kembali, maka saya serahkan lagi pada si penjaga. Itu rencana dalam angan saya waktu itu.

H-7 event Fun Blogging 7 di Surabaya, saya masih galau. Tak menemukan penjaga yang sesuai keinginan saya. Walhasil, Tuhan memberikan solusi lain, yaitu anak saya dijaga Ayahnya saat materi berlangsung. Kebetulan kata si Ayah akan mengusahakan free di hari itu. Namun, itu semua harus pasrah dengan kata-kata Insya Allah. Ya, semua memang harus disandarkan pada kehendakNya. Ada teman blogger yang sudah seperti soulmate yang juga mau bantu jaga si kecil saat sudah di lokasi nantinya. Alhamdulillah, ya…!

Well, setiap manusia hanya bisa berencana dan Tuhan yang kemudian menentukan. H-3 Fun Blogging 7 Surabaya, saya diuji dengan anak sakit. Saya pun sudah panik dan tegang. Sebenarnya sudah biasa panik jika anak sakit karena saya jauh dari suami. Otomatis harus mengatasinya sendiri. Pikiran tidak tenang. Bagaimana membawa si kecil dalam keadaan sakit untuk menempuh perjalanan dengan bis?! Saya pun galau dan mencoba pasrah dengan keadaan, meskipun tidak semudah yang saya tuliskan di sini.

Tiba di hari H, tanggal 7 November 2015 Fun Blogging 7 Surabaya dilaksanakan di Intiland Tower, Surabaya, saya memutuskan untuk mengikhlaskan diri absen di kegiatan tersebut secara fisik. Dengan bantuan soulmate, saya menikmati Fun Blogging 7 Surabaya di rumah. Beberapa foto-foto suasana di lokasi event pun dikirimkan ke whatsapp saya. Materi Fun Blogging 7 Surabaya saya ikuti dengan lengkap melalui recorder. What a lucky I am…! *hibur diri sendiri

Jujur saja, saya kecewa. Kekecewaan karena memupuk harapan sudah sebulan lebih tetapi akhirnya tidak seindah yang saya bayangkan. Gagal bertemu Trio Dara yang selama ini sedikit banyaknya memberikan motivasi pada diri saya dalam dunia blogging. Gagal bertemu dengan saudara jauh yang selalu akrab di sebuah grup media sosial (Mbak Noe, Mbak Lianny, Mbak Triana Dewi) pun harus saya telan seperti pil pahit. Dan sebenarnya perjumpaan ini ingin sekali kujadikan kado istimewa karena November tahun ini saya bertambah usia. Tapi… ah sudahlah!

Manfaat Fun Blogging 7 Surabaya yang Saya Peroleh Meski di Rumah

Manfaat di sini lebih kepada materi karena saya tidak bisa bercengkrama langsung dengan para peserta dan juga pemateri. Saya bisa merangkumnya seperti di bawah ini:

Haya Aliya Zaki

Mbak Haya Aliya Zaki menekankan pada writing great content. Kalau bicara soal konten, saya masih ingat ungkapan seorang pria sebelum meminang saya (*nostalgia dikit, hehe…) bahwa saya adalah “unique content” baginya. Ternyata selama ini menurut pria yang kini menjadi suami, konten saya tidak seperti kebanyakan blogger lain. Untuk itu menurutnya perlu terus diasah. Nah, kebetulan sekali mendapatkan materi konten di Fun Bloggin 7 Surabaya, apalagi pematerinya sudah bukan rahasia lagi dengan kemampuannya dalam menulis.

Sebuah postingan blog sudah seharusnya berisi tulisan yang tak hanya menarik tetapi yang terpenting adalah jujur. Meskipun menarik tetapi menebar dusta ke publik maya, maka akan membunuh diri sendiri, setidaknya membunuh kepercayaan pembaca. Selain jujur, tata cara penulisan pun perlu menjadi perhatian blogger. EYD perlu dikuasai dan selalu melakukan self editing saat sebelum menekan tombol publish.

Shintaries

Mbak Shintaries menekankan pada advancing blog platform. Sebuah blog sudah seharusnya dengan tampilan tak hanya menarik tetapi mudah diakses. Apalagi jika blog sudah berisi iklan, sudah menjadi kewajiban seorang blogger mengatur dan menjadikan platform blog-nya nyaman bagi pembacanya. Materi ini memang sedikit menohok bagi saya pribadi.  Terkadang masih suka “GaMON” alias Gagal Move oN. Dulu suka menempel banyak widget yang sebenarnya tidak penting. Setelah Fun Blogging 7, insya Allah dibenahi sedikit demi sedikit.

Ani Berta

Mbak Ani Berta berbagi seputar memaksimalkan benefit social media. Pada intinya, blog memiliki keterkatan erat dengan social media. Blog tidak akan pernah bisa berdiri sendiri. Bahkan dengan social media bisa membentuk personal branding akan blog yang dimiliki. Tak hanya itu, dalam materi ini juga diberikan bagaimana mendapatkan job review lho… *benar-benar sangat bermanfaat bagi saya pribadi yang ingin menyibukkan diri dengan aktivitas seperti itu.

Foto Bareng Fun Blogging 7 Surabaya

Hiks… andai saya bisa berada di antara mereka…!

Fun Blogging 7 Surabaya disponsori oleh Qwords.com, Mobil123.com dan Smartfren ini telah berhasil membawa perubahan mindset. Setidaknya, saya belajar untuk lebih memperhatikan konten, tampilan blog, dan memanfaatkan social media untuk share apa yang saya posting. Apalagi kalau memakai tethering dari Smartfren dengan kekuatannya sudah 4G LTE saat ini.  Smartfren #GoForIt, Why Not?

Eh, sudah panjang juga ya cerita saya, hehe… *too excited

Terima kasih, Mbak Shintaries, Haya Aliya Zaki dan Teh Ani Berta yang berbaik hati sehingga Fun Blogging masih bisa kunikmati meski di rumah saja. Ketika merindukan dan butuh semangat nge-blog lagi, suara kalian masih bisa mengobatinya. Saya percaya suatu saat bisa bersua langsung dengan kalian. Entah kapan dan dimana, tetapi saya yakin Tuhan mampu mengabulkan permintaan dan mimpi saya ini. Terima kasih sekali lagi untuk semua yang tak mampu kugantikan dengan apapun. Sukses ya!

Oleh-Oleh Fun Blogging 7 Surabaya

Jika melihat foto di bawah ini, air mata saya tidak terbendung. Pipi tidak terasa akan basah. Andai saya bisa berdiri di salah satu sisi, tetapi… ah, sudahlah… suatu saat akan terwujud, insya Allah, Amiiin!   

Pemateri Fun Blogging 7 Surabaya

You are the best ^_^

69 Responses to “Euforia Fun Blogging 7 Surabaya yang Selalu Terkenang”
  1. Shinta says:
  2. eda says:
  3. @nurulrahma says:
  4. Sandrine says:
  5. Ani Berta says:
  6. Lestarie says:
  7. Kopiah Putih says:
  8. Tatit Ujiani says:
  9. Neng Nunung says:
  10. Noe says:
  11. Hairi Yanti says:
  12. Lidya says:
  13. Jiah says:
  14. Pakde Cholik says:
  15. HeniPR says:
  16. Maftuhah M. says:
  17. Vanda Arie says:
  18. Mak edith says:
  19. Triana Dewi says:
  20. Jarwadi MJ says:
  21. Dian Dwi A says:
  22. erika says:
  23. vani says:
  24. Aqeel says:
  25. Yoekaa says:
  26. slosa says:
  27. ulil says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *