Dodit Close Mic, SUCI 4 Kehilangan Komika Unik

Kecewa. Perasaan yang hadir pada hati fans-fans Dodit Mulyanto yang akrab disapa Dodit. Peserta Stand Up Comedy Indonesia Session 4 ini harus ikhlas dan berbesar hati dengan keputusan juri dan kru Kompas TV. Dodit Close Mic di saat peserta tersisa 6 (enam) dan akan melenggang ke 5 (lima) besar.

Kalau ditanya jujur, apakah saya memiliki rasa yang sama dengan fans Dodit tadi malam? Jawaban saya akan mengatakan kecewa juga. Sebab sejak tahu penampilan lucu Dodit di youtube, saya dan suami menyempatkan waktu nonton Kompas TV pada pukul 22.00 WIB, untuk menyaksikan aksi Dodit membawakan Stand Up Comedy. Namun, keputusan Dodit Close Mic tadi malam pada Show ke-13, Kamis 22 Mei 2013, membuat kami bertanya-tanya dan mencoba flashback tentang penampilan Dodit selama ini.

Terhibur memang ketika Dodit tampil dengan wajah lugu dan seakan tak berdosa 😀 Kumis tipis serta kebiasaan membawa alat musik biola menjadikan komika SUCI 4 satu ini sangat unik. Ekspresi wajah yang datar namun begitu memancing tawa saat berbicara, membuat orang sangat gampang suka dan menganggap Dodit memang lucu. Apalagi ada intonasi kalimat yang melekat pada diri Dodit: “Kamu… iya kamu…!” 😀

Namun, seiring berjalannya SUCI 4 ini, hingga pada Show ke-13 tadi malam, memang Dodit masih begitu-begitu saja. Peningkatan kurang signifikan dibandingkan komika lainnya. Belibet dalam membawakan materi juga sering dialami Dodit. Bahkan komentar juri cantik, Feny Rose, masih menganggap Dodit bukan Dodit yang dulu lagi dengan kelucuan yang full energy.

*entah ini karena Dodit sempat menyinggung profesi kerjaan juri cantik tersebut yang ada sangkut-pautnya dengan apartemen, Keep Positive Thinking saja…! *

Dodit (dengan kelebihan waktu 30 detik) harus berada di posisi dua terbawah bersama Pras Teguh (dengan kekurangan waktu 1 menit), komika yang di-call back hingga akhirnya Dodit harus mengakui kalau Pras yang akan melenggang terus ke babak selanjutnya.

Dodit memang Close Mic. Komika unik sudah tak bisa disaksikan lagi pada persaingan merebut juara SUCI 4. Namun, Dodit tetaplah komika yang akan dirindukan fans-nya. Gesekan biolanya akan selalu dikenang sepanjang masa dan semoga Close Mic tak membuat Dodit patah semangat untuk terus mengasah kemampuannya dalam Stand Up Comedy. Dan tak perlu terlalu bersedih hati ketika SUCI 4 tak lagi menghadirkan Dodit, sebab aksi Dodit masih bisa dinikmati di youtube.

Sekali lagi, fans Dodit kehilangan Komika Unik yang setiap kali tampil membuat sapaan pembuka berbeda dari show yang satu ke show lainnya. Seperti:

“Selamat malam para omnivora…”

“Selamat malam sportmania…”

“Selamat malam rekan sejawat…”

“Selamat malam penumpang…”

Dan masih ada beberapa lagi… hanya itu yang membekas di pikiran saya saat menuliskan artikel ini 😀 Lainnya bisa lihat langsung di youtube…

Welcome back to Surabaya, Dodit…

Kamuuu… iya kamu…! 😀

Dodit Close Mic, SUCI 4 Kehilangan Komika Unik

Gambar credit di SINI

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
83
38 Responses to “Dodit Close Mic, SUCI 4 Kehilangan Komika Unik”
  1. m.iqbal mailana says:
  2. suci4 garing says:
    • kempruzt says:
    • pri says:
  3. Rosi says:
  4. NUSANTARA says:
  5. Lidya says:
  6. rohmat says:
  7. wahyuwijanarko says:
  8. agus says:
    • yoona says:
  9. haris says:
  10. tatank says:
  11. akmal says:
  12. Benny Kurniawan says:
  13. norman hadi says:
  14. halaj says:
  15. boom says:
    • silla says:
  16. bams says:
  17. Didi says:
  18. komengtator says:
  19. Whedea says:
  20. De_Lima says:
  21. andrianto says:
  22. syra ribka s says:
  23. syra ribka s says:
  24. syra ribka s says:
  25. Jhon eeq says:
  26. syukur says:
  27. DD says:
  28. riyu says:
  29. ryfa rach says:
  30. jaim pujakesuma says:
  31. andreas says:
  32. putri says:
  33. yogha says:
  34. Bufet Tv Jati Hias Tambang says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *