Ciptakan Multi Konten Butuh Partner yang Kompeten

Ciptakan Multi Konten Butuh Partner yang KompetenSudah memasuki tahun 2017 itu berarti tantangan hidup semakin banyak saja. Tantangan ini tidak hanya berlaku bagi pelaku bisnis saja apalagi orang-orang yang baru saja merayakan kehadiran Tahun Ayam Api. Tetapi semua yang masih bernyawa di dunia ini adalah petarung yang harus siap menghadapi segala tantangan, setidaknya sepanjang tahun 2017 mendatang. Kondisi ini pun juga akan menyapa profesi yang saya geluti sejak 2008 lalu, blogger. 

Nge-Blog saat ini sudah membutuhkan perangkat yang mumpuni yakni dengan Intel Core i3/ Intel Core i5/ Intel Core i7 Processor. Keunggulan dari perangkat nge-Blog dengan prosesor jenis ini tentunya adalah mendukung pekerjaan multitasking meskipun dalam satu perangkat. Dan saat ini ada ASUSPRO 2430U yang mampu menyediakan perangkat notebook dengan 3 (tiga) spesifikasi prosesor yang sudah saya sebutkan.

ASUSPRO P2430UA Infografis

ASUSPRO 2430U Built for Multi Content    

Semakin banyaknya orang yang sudah melek teknologi, maka dunia blogging pun semakin menarik. Di satu sisi dituntut untuk tetap memperhatikan kodrat sebagai perempuan, istri dan ibu, di sisi lain juga harus tetap upgrade diri di dunia blogging. Sebab, jika hanya mempertahankan kemampuan yang itu-itu saja, maka suka tidak suka akan tertinggal dengan blogger yang lainnya. Namun, bukan berarti di sini ikut-ikutan lho. Hanya saja ada ilmu dan skill yang bisa diasah meskipun tetap mempertahankan ciri khas diri sendiri (personal branding) sebagai blogger.

Nah, skill yang saya maksud di sini adalah seperti membuat video blogging, infografis, editing gambar sampai pengambilan foto yang menarik. Memang sih, Tuhan sudah menciptakan kita dengan sangat sempurna namun bukan berarti pasrah dan bermasa bodoh dengan kemampuan yang dimiliki, bukan? Meskipun bakat ada yang diturunkan karena gen, tetapi yakin dan percaya jika berusaha mempelajari sesuatu dan memaksimalkan usaha di bidang tersebut, pasti akan membuahkan hasil.

6 Tahap Buat Konten Blog

That’s why I need to upgrade myself and my skill by looking for great partner. Ngomong-ngomong soal partner, saya sangat membutuhkan perangkat yang mendukung terciptanya multi konten dengan cepat. Konten yang dimaskud di sini, khususnya yang sedang saya kembangkan kemampuan di dalamnya, adalah konten video, infografis dan juga editing gambar/foto sebagai pelengkap konten blog. Tujuannya tidak lain agar pembaca tetap bisa enjoy berlama-lama di halaman blog plus mendapatkan informasi yang dimanjakan dengan konten blog ciamik.

Hmm… pesona pertama yang menarik perhatian saya ketika melihat body ASUSPRO 2430U adalah tampilan keyboard-nya. Usut punya usut ternyata didesain dimana ASUS menyebutnya dengan One Piece-Chiclet Keyboard. Jadi, tidak perlu khawatir banyak menghasilkan typo karena mengetik dengan jari-jari saya yang besar. Selain itu, didesain ergonomis sehingga meskipun mengetik dalam jangka waktu yang lama, tetap nyaman karena jari-jari tidak merasakan pegal. Bahkan mudah dibersihkan ketika terkena debu dan lainnya. Maklum, pekerjaan ibu rumah tangga juga nggak jauh-jauh sama bersih-bersih, bukan? Hehe.    

Tak hanya itu, multi-gesture touchpad yang didesain untuk ASUSPRO 2430U ini sehingga akan memberikan pengalaman yang intuitif dan alami. Hmm... rasanya makin naksir dengan notebook satu ini sebagai partner kompeten.

ASUS Smart Gesture

Spesifikasi dan Fitur ASUSPRO 2430U yang Penting dalam Membuat Konten Blog

Selain keyboard yang menarik perhatian, berikut beberapa spesifikasi dan fitur ASUSPRO 2430U yang menjadi alasan saya menginginkannya sebagai partner blogging:

  • Prosesor Intel Core i3/Intel Core i5/ Intel Core i7; seperti yang sudah disinggung pada paragraf sebelumnya, bahwa ASUSPRO 2430U membenamkan prosesor yang sangat mumpuni di dunia teknologi saat ini. Membuat notebook dengan 3 (tiga) spek prosesor tentu tidak lain dan tidak bukan adalah memenuhi kebutuhan penggunannya. Dan sebagai blogger, kehadiran prosesor handal semacam ini bisa membuat saya mengerjakan banyak pekerjaan sekaligus dalam satu notebook.

ASUSPRO P2430UA Prosesor

  • Windows 10; dengan notebook yang menggunakan OS atau Sistem Operasi Windows 10, maka akan dimanjakan dengan fitur-fitur handal dari Window 10, diantaranya adalah fitur multi doing dan vritual desktop. Jadi, kalau pas lagi membuat konten blog berupa tulisan bisa dikerjakan bersamaan dengan rendering video, tanpa harus menutup terlebih dahulu software Microsoft Office Word dan software edit background untuk judul postingan. Nah, ASUSPRO P2430U ini hadir dengan kemampuan seperti itu. Bahkan bisa sampai 50 desktop.

ASUSPRO P2430UA Windows 10

  • Kartu Grafis; ASUS PRO P2430U ini dilengkapi dengan Integrated Intel®HD Graphics 520 NVIDIA® GeForce® 920M yang artinya memberikan hasil gambar yang tajam dan jelas sekalipun berada di luar ruangan, bahkan di bawah terik matahari sekalipun. Kalau saya sendiri sih sepertinya akan sangat membantu ketika mengerjakan konten blog di malam hari saat si kecil sudah tidur. Dengan kualitas tampilan seperti itu, yakin dan percaya semangat membuat konten dengan banyak visual jadi semakin semangat jika dibantu dengan notebook ASUS PRO P2430U.

ASUSPRO P2430UA Graphic Card

  • Storage atau Penyimpanan Data; memiliki draft konten yang banyak apalagi ada gambar dan video, tentunya membutuhkan slot penyimpanan yang besar juga. Saya saat ini masih sangat membutuhkan notebook seperti ASUS PRO P2430U yang memiliki kapasitas penyimpanan yang besar.

ASUSPRO P2430UA Harddisk

  • Port USB; kalau banyak notebook yang beredar saat ini sudah sangat membanggakan diri dengan 3 (tiga) port USB, maka ASUSPRO P2430U hadir dengan 4 (empat) port USB. Tiga diantaranya memiliki kecepatan 10 kali lipat dalam transfer data (USB 3.0). Selain itu, salah satu port notebook ini dapat digunakan sebagai USB Charger. Nah, keunggulan port USB inilah yang pasti akan membantu saya dalam pemindahan file-file foto untuk pelengkap konten blog atau materi desain bisnis ketika akan diperlihatkan kepada pelanggan kami.

ASUSPRO P2430UA USB 3.0

Spesifikasi Lengkap Notebook ASUSPRO P2430U

Spesifikasi ASUSPRO P2430U

Produk ASUSPRO P2430U Support The Go Green Campaign

Green ASUS

Memiliki perangkat elektronik tetapi tidak ramah lingkungan, sama saja dengan memelihara bom waktu. Salah satu yang membuat saya senang dan respek dengan produk ASUS yang sudah diakui dapat meminimalkan dampak lingkungan dengan 4 (empat) bidang, yaitu manufaktur hijau, desain hijau, jasa hijau dan pengadaan hijau. Hal tersebut bisa dilihat dari bukti sertifikat EPEAT, Energy Star, dan RoHS.

Jadi, sudah tidak diragukan lagi ASUSPRO P2430U mampu jadi partner kompeten untuk hasilkan multi konten yang pastinya berkualitas. Hmm... notebook ASUS TP201S yang saya pakai sekarang sepertinya memang butuh pendamping seperti ASUSPRO P2430U. Let me make that dream come true...!

Logo ASUS - Intel

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

***

Referensi:

  • Web ASUS: http://www.asus.com/id/Commercial-Notebooks/ASUSPRO-P2430UA/
  • Modul Panduan Produk ASUS
  • Intel Core: http://www.intel.co.id/content/www/id/id/homepage.html
29 Responses to “Ciptakan Multi Konten Butuh Partner yang Kompeten”
  1. Rio says:
  2. Amir Mahmud says:
  3. Astin says:
  4. Nining says:
  5. Taufan says:
  6. Lusi says:
  7. Ayaa says:
  8. Pembelajar says:
  9. arif says:
  10. diane says:
  11. Syunamom says:
  12. Dwi aprilytanti says:
  13. Swastikha says:
  14. Ririe khayan says:
  15. Nathalia DP says:
  16. Li Partic says:
  17. Rani R Tyas says:
  18. indah nuria says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *