Cerita Dibalik 100 Doraemon Gadget Expo di Grand City Mall Surabaya

Cerita Dibalik 100 Doraemon Gadget Expo di Grand City Mall Surabaya – Siapa sangka pameran yang heboh dan terselenggara pertama kalinya di Jakarta ini, akhirnya ada di Surabaya juga. 100 Doraemon Gadget Expo berhasil membuat saya tertarik dan berharap besar bisa ambil bagian sebagai visitor-nya. Namun, ternyata untuk masuk ke dalam pameran tidak mudah.

Cerita Dibalik 100 Doraemon Gadget Expo di Grand City Mall Surabaya

Betapa tidak, pengumuman early bird tickets ternyata tidak menjangkau seluruh outlet yang tersebar di Jawa Timur. Yap, menurut informasi tiket bisa di beli di Alfamart. Namun, setelah mendatangi seluruh outlet Alfamart yang ada di Kertosono, Nganjuk, mereka sama sekali tidak tahu soal itu. Saya pun sempat pasrah dan kecewa karena keinginan melihat pameran Doraemon akan gagal.

Saya sebenarnya ingin meminta tolong pada suami untuk mengecek informasi tiket early bird tersebut ke Alfamart yang ada di dekat rumah kami  di Surabaya. Namun, saya urungkan karena suami sedang sibuk-sibuknya mengurus orderan undangan di akhir tahun. Banyak yang mau nikah di awal tahun soalnya. Hingga suatu hari, suami membuka pertanyaan lewat BBM soal waktu pameran Doraemon dibuka. Saya pun langsung mengatakan bahwa saat itu H-2 dan jika ingin Buy 1 Get 1 Free, harus beli di Alfamart sebelum hari H. Harganya Rp. 90.000,-/ tiket.

Tanya jawab itupun kemudian berhenti dan berlanjut dengan obrolan biasa. Yap, begitulah salah satu cara suami mengungkapkan kerinduannya kalau kami terpisah jarak (Kertosono-Surabaya). Saya pun tidak ingin mengganggu dengan “merengek” seperti anak kecil agar bisa ke Doraemon.

Seminggu berlalu, saya pun sudah mulai lupa dengan Doraemon Expo tersebut. Di dalam hati dan benak saya mengatakan kalau memang diberi rezeki oleh Tuhan melihatnya, pasti aka nada jalannya. Dan tidak perlu menunggu waktu lama, suami kembali BBM saya.

Bunda, kapan mau ke Doraemon Expo?

Lho, nggak usah deh. Tiketnya mahal. Satu orang bayar Rp. 90.000,- soalnya sudah lewat Buy 1 Free 1

Dan balasan pesan saya itu adalah foto struk pembelian tiket Doraemon di Alfamart. Saya tersenyum lebar seketika dan tidak menyangka suami ternyata juga penasaran dengan 100 gadget yang dimiliki oleh Doraemon. Jika melihat struknya, saya melihat angka Rp. 99.000,- bukan Rp. 90.000,- seperti yang diinfokan oleh salah satu situs ternama. Tetapi, tak mengapalah yang pasti dengan tiket itu saya bisa ke Doraemon Expo bersama suami dan juga Salfa.

Oiya, Salfa usianya masih di bawah 2 tahun jadi tidak terhitung satu tiket. Tahun depan kalau ada event serupa, siap-siap deh Salfa sudah masuk hitungan. Nah, setelah tiket sudah di tangan, kegalauan selanjutnya adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Doraemon Expo tersebut. Dan kebetulan kamera saya pun sedikit ada masalah. Mau tahu bagaimana cerita keseruan saya di dalam area 100 Doraemon Gadget Expo Surabaya? Yuk, simak postingan selanjutnya ya!

to be continued

2 Responses to “Cerita Dibalik 100 Doraemon Gadget Expo di Grand City Mall Surabaya”
  1. Lidya says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *