Catatan Backpacker: Perjalanan Jauh dan Lama menuju Blogilicious 2012 Tangerang #TangerangTrip

Catatan Backpacker: Perjalanan Jauh dan Lama menuju Blogilicious 2012 Tangerang #TangerangTrip – merupakan catatan yang paling bersejarah. Lebay? Mungkin ya mungkin juga tidak. Pasalnya, kali ini untuk pertama kalinya saya harus benar-benar menikmati perjalanan menuju Blogilicious 2012 Tangerang.

Sebagai kota terakhir tempat dilaksanakannya Blogilicious 2012, Tangerang menempati urutan tersebut. Tangerang? Nama kota yang selalu terdengar via TV, Radio, Surat Kabar dan sebagainya menarik perhatian saya untuk hadir. Jarak yang ditempuh sangat jauh dan lama hingga membuahkan tulisan ini.

Jum’at tanggal 28 September 2012 pukul 20.10 adalah waktu yang tertera di sebuah tiket keberangkatan. Tiket Kereta Api dengan rute perjalanan Stasiun Pasar Turi menuju Stasiun Gambir. Tiket eksekutif berada dalam genggaman dan lahir batin harus siap dengan perjalanan yang akan menempuh lebih kurang 10 jam. Apa? 10 jam di atas Kereta Api? Bisakah saya? Jawabannya, bisa tidak bisa harus bisa. Blogilicious 2012 Tangerang adalah tujuanku. Saya harus mampu mengendalikan rasa takut serta nervous yang terjadi entah kenapa. Padahal sebelumnya saya sudah menggunakan Kereta Api. Apakah mungkin karena kali ini adalah perjalananku yang tidak sendiri? Mungkin saja. Saya berangkat menuju Blogilicious 2012 Tangerang ini terdiri dari 8 orang, yakni Mas Gempur (Ketua Rombongan), Mas Adi (suamiku), Mas Labib, Mas Heru, Mas Darul, Mas Hamzah, Mas Zulfahmi dan saya sendiri (@amma_chemist *jangan lupa difollow yah :D).

Mas Gempur + Mas Labib

Bayangkan saja, saya sendirian yang berjenis kelamin perempuan. Tetapi saya sangat merasa aman karena disamping ada suami, mereka semua sudah menjadi saudara yang diikat oleh sebuah profesi bernama Blogger. Pukul 20.10 WIB, Kereta Argo Anggrek berangkat on time. Ke-GALAU-an mulai terjadi karena membayangkan akan tidur dalam posisi duduk selama 10 jam. Namun, ke-GALAU-an itu pecah karena 4 dari rombongan kami jauh lebih galau karena tidak dapat melakukan SESUATU di atas gerbong yang ber-AC. Apa itu? Silakan tebak sendiri, #ihik.

Foto Lagi KO di Kereta Api

Saya kemudian lambat laun menikmati perjalanan. Jari tak pernah berhenti untuk terus berkicau pada akun social media yang saya ikuti. Menuliskan tentang apapun yang penting rasa GALAU dan BETE’ yang menghantui perjalanan bisa terusir secara sempurna. Dan memang itulah keadaannya. Perjalanan 10 jam menjadi indah dengan harapan bertemu dengan saudara (i) Blogger yang ada di Tangerang. Pukul 05.57 WIB tanggal 29 September 2012, rombongan kami tiba di Stasiun Gambir. Sorak gembira dalam hati terpancarkan dengan menghirup nafas yang panjang dan melepaskannya bersama senyuman pagi hari.

Tiba di stasiun Gambir untuk Blogilicious 2012 Tangerang ini, saya baru sadar jika di dekatnya ada Monumen Nasional alias MONAS yang menjadi Tugu Khas kota Jakarta. Benar-benar bodoh rasanya. Tetapi harap dimaklumi karena baru kali ke-3 saya menginjakkan kaki di Jakarta itupun hanya sekedar numpang lewat saja. Dan tentu saja hal yang paling pertama dilakukan melihat MONAS adalah Narsis Ria dengan Kamera plus Camcorder.

Setelah beberapa saat istirahat, rombongan kami melanjutkan perjalanan menuju Terminal Kalideres (Lucu yah namanya :D). Nah, perjalanan menuju Terminal Kalideres inilah yang membuatku tidak percaya. Apa itu? Saya naik Bus Trans Jakarta via Jalur Busway tentunya. Bagi saya, inilah pengalaman pertama naik bus yang demikian. Maklum, selama ini hanya membaca pengalaman teman-teman menggunakan Bus Trans Jakarta ini dengan jalur Busway via twitter, FB dan yang lainnya. Kemajuan buat saya? Tentu saja itu pasti. Sebagian anggota rombongan juga pertama kalinya menggunakan angkutan ini. Dan yang membuat seru perjalanan via Busway adalah di dalam Bus tersebut saya harus memegang gantungan yang telah disediakan agar tidak jatuh. Tetapi, tubuhku yang sedikit tidak begitu tinggi, membuat sedikit kesulitan meski tetap dapat ditahan. Selebihnya, menanti kursi yang kosong agar bisa duduk. Tangerang masih jauh? Ya.

Lagi di dalam Bus Trans Jakarta menikmati Busway

Waktu sudah menunjukkan pukul 08.00 WIB kami masih menanti jemputan panitia di terminal Kalideres namun semangat saya untuk tetap bertahan dan kuat untuk Blogilicious 2012 Tangerang masih membara. Jarak dari terminal Kalideres ke Tangerang juga ternyata lumayan lama. Kami tiba di lokasi Blogilicious 2012 Tangerang sudah hampir jam 09.00 WIB.

“Maaak… Saya di Tangerang, Maaak!” Teriak saya dalam hati sembari memperhatikan tiap jalan yang saya lalui. Tak pernah bermimpi menginjakkan kaki di Kota Tangerang. Ditambah lagi, rasa senang semakin memuncak karena kedatangan kami sangat disambut baik oleh Panitia Blogilicious 2012 Tangerang yang tergabung dalam Komunitas Blogger Benteng.

Tampak Depan Venue Blogilicious 2012 Tangerang – Graha Kirana

By the way, sudah terlalu panjang yah? Baiklah, nanti saya sambung cerita saya ketika sudah berada di tengah-tengah Komunitas Blogger Benteng di Tangerang untuk Blogilicious 2012 Tangerang. Simak terus update nya yah 😀

2 Responses to “Catatan Backpacker: Perjalanan Jauh dan Lama menuju Blogilicious 2012 Tangerang #TangerangTrip”
  1. Andi Sakab says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *