Cara Mudah Mengasah Wawasan dengan Game Duel Otak

Cara Mudah Mengasah Wawasan dengan Game Duel Otak – Baru dua hari saya terjerumus dalam game online yang baru terinstal di smartphone ini. Awalnya karena melihat salah satu sahabat saya di grup whatsapp memberikan informasi bahwa sedang asyik Duel Otak. Saya pun diam dan mengamati, ternyata yang dimaksud adalah permainan atau game online.

Logo Duel Otak

Sejatinya sedikit berat untuk melakukan penginstalan di smartphone. Maklum, masih bertahan dengan smartphone keluaran lama. Tetapi untunglah kapasitas game online Duel Otak ini tidak begitu besar, jadi masih ada space untuk ikut berjejer bersama aplikasi lain di layar menu. Dan salah satu media saya dalam menambah wawasan adalah dengan bermain Duel Otak.

Tidak menutup kemungkinan banyak yang akan bergumam, kok saya masih sempat-sempatnya bermain game. Hihi… saya bermain game pun tidak seharian penuh, kok! Masih ada anak, rumah dan my blogs yang harus diurusi. Bermainnya pun sambil santai saat semua pekerjaan yang wajib beres dan rapi. Meskipun terkadang suka gregetan kalau melihat notifikasi tantangan ronde baru dalam Duel Otak ini. Gregetan yang paling menghebohkan kalau ada ronde yang salah semua, hehe… *ketahuan deh masih harus banyak baca…

Game Duel Otak dan Aturan Mainnya

Permainan Duel Otak terbagi atas 6 ronde. Masing-masing ronde terdiri dari 3 pertanyaan untuk masing-masing pertama. Sudah jelas dong ya kalau pesertanya hanya 2 orang, namanya juga Duel. Nah, setiap orang diharuskan menjawab ketiga pertanyaan tersebut.

Duel Otak ini tidak harus selesai dalam satu waktu itu juga dan melihat siapa pemenangnya. Tergantung lawan (teman duel) kapan mau menanggapi atau menjawab soal yang ada. Dan yang lebih penting tergantung pada koneksi internet ^_^

Soal-Soal dalam Game Duel Otak

Mode Duel Otak

Mode Duel Otak

 

Kategori dalam Duel Otak

Contoh Kategori dalam Duel Otak

Sebagaimana yang saya sebutkan sebelumnya bahwa ini cara mudah mengasah wawasan dengan game Duel Otak. Hal ini terlihat pada pertanyaan-pertanyaan yang masuk sangat berbobot. Bahkan ada hal sepele yang terkadang luput dari ingatan. Kategori yang dijadikan bahan soal juga beragam, mulai dari Kuliner, Jelajah Ilmu, Iman & Kepercayaan, Buku & Kata, Tubuh dan Kesehatan, Sinema, Seputar Dunia, Sejarah Modern dan lainnya. Semua pertanyaan yang diajukan memancing secara otomatis untuk belajar dan makin tahu. Apalagi diberikan jawaban yang benar jika secara kebetulan meng-klik jawaban yang salah.

Duel dengan Siapa?

Cari Teman Duel

Cari Teman Duel

Karena permainan ini duel, secara otomatis harus memiliki teman duel agar permainan bisa dijalankan. Cara mendapatkan teman duel pun mudah. Bisa memilih Pemain Acak atau search ID teman sendiri yang juga sudah menginstal game Duel Otak ini. Jadi, bisa bermain dengan orang yang dikenal ataupun yang tidak dikenal sekalipun.

Ini Hasil Permainan Duel Otak Saya

Kalau penasaran ingin mencoba, silakan saja install aplikasinya di Play Store. Mudah dan free pastinya, hehe…

Nah, ini dia beberapa capture hasil kemenangan saya bermain Duel Otak, meskipun kalahnya masih lebih banyak ^_^

NB:

Kalau mau duel dengan saya, ini ID saya: ammachemist

7 Responses to “Cara Mudah Mengasah Wawasan dengan Game Duel Otak”
  1. Alris says:
  2. echaimutenan says:
  3. Idah Ceris says:
  4. Lidya says:
  5. anonim says:
  6. isnuansa says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *