Cara Menikmati Penerbangan dalam Keadaan Cuaca Buruk

Cara Menikmati Penerbangan dalam Keadaan Cuaca Buruk sengaja saya hadirkan untuk berbagi kepada seluruh pengguna transportasi udara. Sebab, tidak semua orang mampu melewatinya dengan tenang dan tetap dalam keadaan nyaman.

Ketika menggunakan transportasi, jenis apapun itu, tentu saja akan melewati sebuah kondisi cuaca tidak bersahabat. Mendung, berawan bahkan badai seringkali membuat pengguna transportasi akan merasa was-was. Bahkan mungkin ketakutan sangat mendalam akan menggerayangi diri tatkala kondisi tersebut benar-benar harus diterjang untuk sampai di tempat tujuan. Pada kesempatan ini saya akan mencoba sedikit berbagai cara menikmati penerbangan dalam keadaan cuaca buruk sesuai dengan pengalaman yang pernah bahkan seringkali saya hadapi.

Adapun cara menikmati penerbangan dalam keadaan cuaca buruk versi saya adalah sebagai berikut:

  1. Kunyah permen menjadi cara menikmati penerbangan dalam keadaan cuaca buruk. Misal permen dengan rasa mint atau asem. Rasa tersebut kemudian akan mengubah fokus kita pada kondisi cuaca buruk yang sedang dialami dalam penerbangan.
  2. Tegakkan sandaran kursi. Menegakkan sandaran kursi adalah salah satu cara menikmati penerbangan dalam keadaan cuaca buruk. Apa hubungannya? Posisi duduk yang bagus akan membuat aliran darah menjadi normal, sehingga ketegangan yang timbul secara tiba-tiba saat merasakan penerbangan yang tidak nyaman dapat sedikit mengurangi debaran jantung yang hebat.
  3. Tidak menutup kaca jendela pesawat juga menjadi cara menikmati penerbangan dalam keadaan cuaca buruk.
  4. Sabuk pengaman tetap dalam keadaan terpasang. Sebaiknya tidak melepaskan meski tanda sabuk pengaman sudah boleh dilepas (switch off).
  5. Tetap tenang dan tidak panik berlebihan yang dapat mengganggu penumpang lain di dekat Anda.
  6. Berdo’a agar diselamatkan dalam perjalanan. Hal ini yang paling utama sebagai cara menikmati penerbangan dalam keadaan cuaca buruk. Sebab, segala sesuatu telah diatur olehNya.

Itulah beberapa cara menikmati penerbangan dalam keadaan cuaca buruk yang seringkali saya lakukan sehingga tetap tenang saat berada dalam pesawat. Jika para pembaca sekalian punya cara yang berbeda, boleh saja di share agar menambah referensi demi kenyamanan bersama.

One Response to “Cara Menikmati Penerbangan dalam Keadaan Cuaca Buruk”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *