Blogging Life with XL

Blogging Life with XL – Memutuskan untuk terjun ke dunia blogging sejak 2008 silam tentu membutuhkan partner yang sehati. Ya, partner atau teman yang setia menemani dimana pun saya berada. Nge-BLOG memang bisa dimana saja dan kapan saja. Dan kegiatan blogging seperti itu pula harus diawali dengan membaca banyak referensi untuk informasi terkini. Sudah sangat pasti membutuhkan koneksi internet yang super duper cepat meskipun pada jam-jam sibuk.

Sangat kesal rasanya hati ini jika ingin browsing atau kegiatan apapun yang berhubungan dengan dunia maya, tetapi terhalang koneksi yang tidak kalah dengan siput. Mata ini paling tidak nyaman melihat gambar lingkaran yang terus berputar tanpa hasil ketika akan membuka salah satu situs. Dan tidak jarang hal tersebut yang kadang memancing emosi.

Blogging Life with XL

Blogging Life with XL

Namun, semua itu sudah tidak lagi ketika menjadi pengguna provider XL. Saya pun bermodalkan modem XL yang saya beli saat ada event akbar di kota Sidoarjo (2011). XL menjadi sponsor utama dalam acara tersebut. Saya mengambil kesempatan untuk lebih dekat dengan XL saat itu. #XLover itulah cara member julukan pada diri saya. Sejak pertama mengenalnya sudah jatuh cinta sampai sekarang.

Logo XL Baru

Logo XL yang Baru

Internetan Cepat dan Stabil. Slogan ini memang bukan isapan jempol. Apalagi bagi saya yang saat ini nge-BLOG harus pindah waktu. Kalau dulu masih single, saya menjadwalkan blogging di siang hari sampai sebelum pukul 22.00 WIB. Malamnya saya menggunakan waktu untuk beristirahat karena pagi harus mengajar di kampus. Tetapi, setelah menikah dan punya satu bayi yang kini sedang aktif-aktifnya, saya harus menggeser jadwal nge-BLOG di malam hari (setelah si kecil tertidur pulas). Saya hanya bisa browsing referensi dan membaca info-info terkini untuk kemudian disimpan dan menjadi bahan nge-BLOG pada malam harinya.

Malam memang sunyi, tetapi bukan berarti dunia internet pun sunyi. Justru mayoritas orang di luar sana menjadikan malam hari waktu yang tepat dan tenang untuk berselancar di dunia maya. Koneksi internet lagi-lagi harus mendukung hal tersebut. XL sudah memberikan bukti bukan janji pada saya selama ini.

Gratisan Internet dari XL

Gratisan Internet dari XL

Nah, kalau saya ditanya jenis paket internet apa yang saya pakai, maka saya akan menjawab 2 (dua) jenis paketan. Eh, dua? Apa nggak boros? Ya, nggaklah… Semua tergantung pada kebutuhan, bukan? Paketan internet dari XL yang selalu saya gunakan setiap bulan adalah:

  • Paket HotRod3G+ (Bulanan)

Paket Hot Rod 3G+ XL

Paket ini berisi kuota 3.6 GB (24 jam) + Gratis 1.5 GB (dari jam 12 malam – 6 pagi). Paketan ini menurut saya masih kurang sehingga harus menambahnya dengan kuota lain. Sebab, selain blogging, di saat menyusui si kecil, saya juga refreshing dengan bermain game online. Ya, boleh dibilang hampir setiap hari dengan batasan waktu tertentu. Bermain game salah satu cara saya memanfaatkan kesempatan, karena setelah si kecil sudah tertidur, saya tidak akan bermain game lagi.

  • Paket Super Ngebut (Bulanan)

Kalau paketan ini menjadi cadangan saat kuota pertama sudah menipis. Memang sih game online menyedot kuota yang lumayan banyak, tetapi sepadan dengan kembalinya mood untuk kembali ngeBLOG. Kuota untuk paketan XL Super Ngebut ini sendiri berisi 12 GB, dimana 11 GB (dari jam 12 malam – jam 12 siang) dan 1 GB (dari jam 12 siang sampai jam 12 malam).

Paket Super Ngebut XL

***FYI: saya mengaktifkan paket internet XL kadang menggunakan smartphone jadi notifikasi pengaktifan bisa saya dapat di smartphone atau tablet, tergantung seberapa cepat saya memindahkan kartu XLnya ^_^

Paket Super Ngebut XL

Paket Super Ngebut XL yang Masih Tersisa

Kuota yang besar ini sangat nyaman sekali bagi saya untuk melakukan download materi pengajaran buat si kecil dari youtube, baik itu video lagu, mengaji sampai pada aplikasi untuk belajar sambil bermain. Dan buat saya sendiri, bisa mengunduh banyak foto-foto ke blog jualan, menonton acara TV yang terlewat di youtube, sampai pada materi-materi blogging yang beberapa harus disimak lewat video.

Satu kartu XL sudah bisa untuk semua gadget yang saya punya. Meskipun hanya melalui sistem tethering and portable hotspot, saya sudah bisa internetan dan mencari bahan blogging meski berada di dapur, teras rumah atau di sudut mana pun di rumah saya. Kecepatannya pun sama saat menggunakan gadget utama yang di dalamnya tersematkan kartu XL.

Hmm… semakin bertambah mudah sejak menggunakan XL. Belum lagi promo dari XL makin menggiurkan. Ya, siapa tahu bisa menang Mazda juga seperti orang-orang ^_^

 Blogging Live with XL Sekarang Bisa…

3 Responses to “Blogging Life with XL”
  1. echaimutenan says:
  2. Lusi says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *