Refreshing Sejenak ke Tengah Kota Surabaya

Refreshing Sejenak ke Tengah Kota SurabayaMencoba sedikit anti-mainstream pasti nggak ada salahnya kan? Kalau mayoritas orang semua menjadikan luar kota atau bahkan pinggiran kota tempat yang asik buat refreshing, saya memilih tengah kota.

Refreshing Sejenak ke Tengah Kota Surabaya

Selama ini saya memang sehari-harinya tinggal di Surabaya Barat. Menjalankan aktivitas sebagai ibu rumah tangga dengan anak balita usia 2 tahun serta blogging menjadi profesi yang dijalankan dari rumah, rasanya 24 jam menjadi waktu yang sangat padat dan tidak ada salahnya sesekali refreshing. Namun, refreshing bagi saya tidak harus pergi jauh-jauh. Salah satunya adalah staycation sambil mengajak si Kecil yang semakin hari semakin ingin tahu banyak hal.

Bagi saya pribadi, staycation itu sudah menjadi salah satu media refreshing yang mujarab. Karena kalau harus keluar kota akan banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan, salah satunya adalah masih ada balita yang pastinya akan merasakan “letih tak terbahasakan”. Dan juga refreshing dalam kamus saya sebenarnya adalah waktu tidur yang lebih santai karena sedikit jauh dari rutinitas harian.

Surabaya dari Lantai 6 Everbright Hotel 😍 #ZenRoomsSurabaya #ZenRooms #BloggerStaycation @zenrooms.id

Foto kiriman Rahmah – Mommy Blogger (@ammachemist) pada

Adalah Hotel Everbright yang ada di jalan Manyar Kertoarjo No. 44 Surabaya ini menjadi pilihan yang sudah di-booking via ZEN Rooms atas nama Rahmah. Dengan lokasi yang terletak di tengah kota, maka akan terasa beda sendiri saat menjalani staycation. View kota Surabaya menjadi pemandangan yang menyenangkan ketika membuka jendela kamar dimana kami menginap. Pemandangan yang jarang sekali bisa saya nikmati karena hunian kami hanya berlantai satu. Meskipun berlantai dua atau tiga, tetapi view kota Surabaya akan tidak tampak menarik jika dibandingkan ketika melihat view dari lantai 6 hotel, bukan?

Hello, who's speaking?

Annyeong Haseyo?

Ya, senang sekali karena mendapat ruang kamar dari ZEN Rooms di lantai 6. Kesenangan lain pun ternyata dirasakan juga oleh Salfa, anak saya. Staycation di hotel sepertinya juga surga buatnya karena bisa bermain dengan area yang berbeda dengan di rumah. Salfa menjadi punya medan yang lebih luas ditambah lagi fasilitas berupa TV dengan channel kartun plus telepon yang entah kenapa Salfa selau excited dengan benda komunikasi satu ini. Wajar jika Salfa sedih sekali ketika saatnya kembali ke rutinitas seperti biasanya. Namun apa boleh buat, staycation untuk refreshing sejenak tidak akan mengambil waktu yang sangat lama.

Ssst... Be quiet please!

Ssst… Be quiet please!

Kalau melihat ZEN Rooms Manyar Kertoarjo ini, bagi saya pribadi sudah lumayan menyenangkan dengan posisi di tengah kota. Fasilitas seperti AC, lemari, TV layar datar, minibar, sarapan prasmanan, pengering rambut, hot shower, Wi-Fi dan pastinya spotless bed sudah pas buat kami bertiga yang tergolong keluarga kecil.

Let's sleep tight!

Let’s sleep tight!

Hanya saja sedikit sedih juga ketika koneksi Wi-Fi tak secepat yang ada di rumah. Tetapi itu tak menjadi soal karena staycation kebanyakan saya gunakan untuk nge-draft pekerjaan saja.

Coto Makassar Daeng Rewa

Coto Makassar Daeng Rewa

Ketika malam menjelang, kami tidak dinner di restoran yang ada di hotel. Saya mengajak suami keluar mencari menu favorit saya, yaitu Coto Makassar. Dan kebetulan sekali, tempat staycation kali ini tidak jauh dari warung makan yang menyajikan Coto Makassar sebagai menu utamanya. Coto Makassar Daeng Rewa namanya. Soal rasa dan lainnya, you will find it more in my next post. Dan paling nekatnya lagi, suami mengajak untuk melihat wisata air mancur di daerah Kenjeran. Sayangnya, kami harus menelan pil kecewa karena setibanya di lokasi, lampu air mancur yang menjadi tujuan untuk dilihat keindahannya, baru saja di-off-kan oleh petugas. Andai nggak pakai tersesat segala sih mungkin masih keburu. Just, imagine how I felt that night.

Keesokan Harinya…  

sarapan-bubur

Breakfast time akhirnya tiba. Senang karena menu prasmanan ZEN Rooms bervariasi. Dan saya paling senang pada bagian bubur. Yap, sarapan bubur memang paling nikmat dan menghangatkan tubuh. Apalagi rasa bubur yang disediakan resto hotel ini sangat pas di lidah saya. Maklum, saya sedikit rewel dengan rasa makanan sebenarnya. Karena lidah saya masih selalu beradaptasi sejak pertama kali menginjak kota Surabaya.

We are in the same holiday zone 🏨🏨 #ZenRoomsSurabaya #ZenRooms #BloggerStaycation @zenrooms.id

Foto kiriman Rahmah – Mommy Blogger (@ammachemist) pada

Staycation dengan refreshing di tengah kota Pahlawan, Surabaya, kali ini ternyata bukan hanya keluarga kecil saya saja. ZEN Rooms sudah mempertemukan saya dengan salah satu perempuan traveler yang selama ini hanya tahu kiprahnya saja di dunia traveling dengan julukan @emakmbolang. Saya jadi bisa mendengar banyak cerita perjalanan beliau selama ini hingga tanya-tanya soal kultur budaya orang India. Lho kok India? Hmm… nanti akan saya posting di artikel berbeda.

Selain @emakmbolang juga ada @yuninukti @mentionsari dan @cewealpukat yang pastinya mereka menikmati staycation dengan style masing-masing.

Check out 15 menit sebelum pukul 12.00 WIB. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa Salfa sedih karena tidak ingin pulang, hal ini memang sedikit unpredictable. Tiba-tiba saja Salfa nggak mau diajak kembali ke rumah.

Detik-Detik Jelang Tangisan Badai :D

Detik-Detik Jelang Tangisan Badai 😀

Menangis kencang sambil berkata: “Undaaa, Fafa nggak mau pulang. Tidul hotel aja.” Kalimat ini terus diulang-ulang sampai akhirnya harus menggunakan jurus berbagai argumen (tetapi tidak bohong) agar Salfa mengerti. Dan setibanya di rumah, tangisan berlanjut karena mencari salah satu teman blogger yang staycation bareng di hotel. Siapakah dia? Hmm… blogger-blogger hits Surabaya pasti sudah tahu siapa orangnya. Haha…

Kebetulan sekali ZEN Rooms memberikan ZEN Rewards yaitu 1 free night jika melakukan pemesanan kamar sebanyak 6 kali/6 malam, maka sepertinya Salfa akan senang sekali jika kami ajak lagi menginap di hotel. ZEN Rooms Indonesia sudah tersebar di Jakarta, Bali, Yogyakarta, Batam, Bandung, dan Surabaya. Tetapi, untuk selanjutnya saya mungkin akan memilih ZEN Rooms Bandung. Alasannya sederhana, saya belum pernah sama sekali ke kota Bandung yang dijuluki Paris van Java ini. Sekalian ajak Salfa mengenal budaya kota Sunda. Di samping itu, bisa menghemat biaya harga kamar saat traveling ke Bandung karena harga kamar yang ditawarkan melalui ZEN Rooms jauh lebih murah dibanding rate hotel. Duh, nggak sabar rasanya menanti tahun depan…

We are happy family, right?

We are happy family, right?

9 Responses to “Refreshing Sejenak ke Tengah Kota Surabaya”
  1. Emakmbolang says:
  2. gurukecil says:
  3. Ndy Pada says:
  4. Dian says:
  5. di sekitar says:
  6. Arstory says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *