Bisnis Online, Why Not?

Bisnis Online memang sangat menjanjikan beberapa waktu terakhir ini. Usaha dengan memanfaatkan jaringan online  bahkan tidak harus berpindah tempat yang sangat menyita waktu membuat bisnis ini banyak diminati orang bahkan sudah menjadi pekerjaan pokok.

Apa itu Bisnis Online?

Bisnis Online adalah sebuah usaha atau pekerjaan yang mendatangkan pendapatan kemudian ditambah dengan keuntungan dan dilakukan dalam ruang lingkup online (jaringan maya).

Bisnis Online, Why Not?

Bisnis Online – Paradigma Baru Mendapatkan Income

Pendapatan atau lebih dikenal dengan penghasilan adalah sesuatu yang menjadi “buruan” manusia setiap harinya. Pendapatan yang diperoleh berada dalam skala waktu sebulan sekali meskipun ada juga yang mendapatkannya setiap hari (baca: buruh harian).

Pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan seperti tersebut di atas memang bukan lagi sebuah cerita baru, akan tetapi sudah menjadi kewajiban bagi setiap manusia untuk bekerja agar mendapatkan penghasilan yang dapat meneruskan kehidupan mereka kedepannya.

Bisnis online hadir dengan menawarkan sebuah keistimewaan tersendiri sebab tidak memerlukan waktu dan tenaga yang sangat banyak. Duduk di depan laptop, komputer atau netbook, bisnis dapat berjalan dan pendapatan juga mengucur dengan nyamannya ke rekening pribadi. Bahkan, tidak memerlukan seragam yang membuat tidak nyaman akibat terlalu terikat pada kekakuan aturan yang seharusnya tidak menyiksa.

Bisnis online juga memiliki kekurangan selayaknya bisnis offline. Namun, menurut saya, itulah bisnis. Untung dan rugi menjadi hal biasa dalam dunia bisnis. Tidak hanya online tetapi offline juga. Namun, bisnis online masih memiliki keuntungan yang lebih dibandingkan offline jika memang benar-benar ditekuni dengan seksama dan bermodalkan kejujuran. Sebab, tanpa kejujuran bisnis apapun juga pasti akan mengalami kerugian, baik besar maupun kecil.

Astamedia adalah Solusi Terbaik untuk Sekolah Blog

Mengembangkan bisnis online  tentu saja harus menguasai berbagai hal yang berhubungan dengan blog atau blogging. Sebab, persaingan di dunia maya dalam hal ini blog makin ramai dan selalu saja ada trik dan tips yang muncul setiap harinya. Semua itu akibat menjamurnya bisnis online sebagai paradigma baru dalam berbisnis dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak tanpa harus mengeluarkan energy biaya dan waktu yang banyak.

Astamedia kemudian hadir di muka bumi Makassar, Sulawesi Selatan menawarkan berbagai jenis fasilitas dan ilmu untuk mengaplikasikan bisnis online tersebut. Sebab, tanpa adanya pengetahuan memadai dalam berbisnis online, khususnya mengelola blog yang dipakai sebagai media penjualan online, maka bisnis online juga tidak akan dapat berjalan dengan optimal dan hasil yang maksimal.

Namun, sayang sekali karena Astamedia saat ini hanya berada di kota Makassar, Sulawesi Selatan dan belum melebarkan sayapnya ke beberapa kota yang ada di Indonesia, seperti Palangkaraya. Padahal jika dilihat dengan seksama, Palangkaraya adalah salah satu lokasi strategis untuk membuka blogging school sebab usaha walet dan juga sawit membutuhkan tangan-tangan pebisnis online yang handal. Akan tetapi, karena keterbatasan pengetahuan rakyat sekitar tentang blogging maka bisnis ini hanya dijalankan offline dengan hasil yang sama saja dari waktu ke waktu bergantung dengan musim yang ada.

Astamedia sebenarnya sudah layak untuk menyebar bibit-bibit baru di seluruh pelosok tanah air sehingga bisnis online tidak lagi menjadi pekerjaan yang dianggap sebelah mata namun menjadi salah satu profesi yang patut di acungi jempol. Astamedia adalah media yang sangat tepat untuk menjadi seseorang yang mahir dan lincah dalam bisnis online.

 ——————————————————————————————————————————-

Selamat Ulang Tahun untuk Astamedia yang Ke-3. Semoga semakin melebarkan sayapnya di wilayah Indonesia untuk Menjamurkan Sekolah Blog. Kembangkan ilmu dan fasilitas untuk bisnis online.  

5 Responses to “Bisnis Online, Why Not?”
  1. Abi Sabila says:
  2. aylla says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *