Bermain Candy Crush Saga

Candy Crush Saga. Siapa yang tak mengenal game satu ini di dunia maya? Mungkin yang menjawab tidak sudah tentu tak pernah terpikir untuk bermain game, apalagi dengan cara online. Namun, bagi saya bermain game kadang kala menjadi hiburan tersendiri tatkala tidak bisa keluar rumah karena cuaca tidak mendukung atau kondisi kesehatan sedang tidak baik. Salah satu game yang saya sangat senangi saat ini adalah Candy Crush Saga. Bisa dimainkan di facebook dan mobile seperti iPhone, iPad, iPod Touch, dan perangkat Android lainnya.

Tidak sulit memainkan game ini jika memiliki teknik dan taktik tersendiri. Bahkan sering juga lolos di setiap level rintangan karena faktor “keberuntungan”. Dan keberuntungan hadir ketika memainkan Candy Crush Saga tidak lupa membaca “basmalah”. Yaa, mungkin karena sudah keyakinan akan bantuanNya, tentu saja apapun yang dilakukan pasti mengharap padaNya, bukan? *ini soal keyakinan*

Bermain Candy Crush Saga

Tantangan dalam game Candy Crush Saga juga beragam, diantaranya:

Bermain Candy Crush Saga

Move & Score

Dalam tantangan ini, kita harus mendapatkan setidaknya satu bintang sebagai tanda lolos dalam tiap level tetapi harus memperhatikan “jumlah kesempatan” dan “minimal poin” untuk memindahkan candies. Jika tidak, tentu akan gagal. Jadi perlu kerja cerdas dalam memindahkan candies agar poin tercapai dan bintang pun diperoleh.

Jelly

Dalam kotak yang berisi candies, akan terdapat kotak yang berisi Jelly. Kotak ini harus dipecahkan agar kembali seperti semula (tanpa Jelly). Lagi-lagi dengan “jumlah kesempatan” tertentu dan minimal satu bintang.

Ingredients

Mengumpulkan jenis ingredients (dalam hal ini berbentuk buah) dan membawanya ke bagian terbawah dari kolom atau kotak di setiap level rintangan. Setiap level yang mengharuskan pengumpulan ingredients ini dengan jumlah tertentu. Bisa dilihat di bagian samping. Dan tentu saja dengan “jumlah kesempatan” tertentu.

Bermain Candy Crush Saga

Time Limited

Ada level rintangan yang mengharuskan kita mengumpulkan “minimal poin” dengan waktu terbatas. Selama waktu itu berjalan, upayakan kita sudah mengumpulkan poin dan tentu saja minimal satu bintang.

Hmmm… akan lebih baik lagi jika langsung berhadapan dengan permainan Candy Crush Saga ini. Awal memainkan game ini sangat enjoy dan biasa saja. Namun, melangkah ke level satu ke level berikutnya, ternyata dibutuhkan konsentrasi dan juga kesabaran (jika tidak lolos level 😀 ). Saya sendiri senang memainkannya karena penuh dengan warna. Beragam jenis candies dengan bentuk dan warna yang menarik membuat mata tidak kaku dan bosan memainkannya.

Saat ini saya sudah berada di level 95 bernama Bubblegum Bridge. Sedang menanti bantuan dari teman-teman yang sedang online via facebook untuk membuka jalan ke level selanjutnya. Sebab setiap pemain tak akan pernah bisa melewati level-level selanjutnya tanpa bantuan tersebut. kecuali jika bermain dengan mode Dreamworld yang bisa terus melaju ke level selanjutnya tetapi tetap harus dalam keadaan online.

Beberapa level yang telah saya lewati yaitu:

  • Candy Town
  • Candy Factory
  • Lemonade Lake
  • Chocolate Mountains
  • Minty Meadow
  • Easter Bunny Hills
  • Bubblegum Bridge

Sedangkan pada zona Dreamworld (level 61), level yang telah saya lewati yaitu:

  • Sleepy Slopes
  • Funky Factory
  • Juicy Facuzzi
  • Aurora Chocorealis
  • Lollipop Lanterns (saat ini sedang berjuang menyelesaikan 4 level rintangan lagi untuk berpindah ke wilayah rintangan selanjutnya)

Ada lebih kurang 385 level dalam permainan Candy Crush Saga secara keseluruhan. Dan saya saat ini belum sampai pada setengahnya. Semoga saja tidak menyerah sebelum finish 😀 Ada rasa “tertantang” ketika melihat teman di facebook yang sudah jauh melangkah beberapa level ke atas. Dan tentu rasa senang juga bisa mengejarnya bahkan sampai melewatinya dengan score yang lumayan tidak mengecewakan…

Namun, perlu juga diperhatikan bahwa bermain Candy Crush Saga tidak usah dianggap terlalu serius. Sebab, ini hanya permainan mengisi waktu luang. Jangan sampai mengganggu pekerjaan utama Anda yah 😀 apalagi menggunakan alat bantu (baca: cheat engine).

Berikut dokumentasi Candy Crush Saga yang saya miliki:

Bermain Candy Crush Saga

Posisi Level Saya Saat Ini ^_^

Bulatan candies yang saya lingkari bisa dipakai untuk mendapatkan bonus Booster yang bisa digunakan sebagai bantuan saat menghadapi rintangan level yang sulit. Hanya bisa digunakan sehari (1 x 24 jam) sekali. Dan gambar burung hantu tertidur (Sleepy Owl) bisa diklik untuk masuk ke dalam Zona Dreamworld.

Bermain Candy Crush Saga

Level Saya di Zona Dreamworld ^_^

Kotak pesan yang berbentu surat (dilingkari merah) menandakan bahwa kita sedang menerima “hadiah” ataupun berupa “request” dari pemain lain. Boleh jadi isinya berupa hadiah “kesempatan bermain” yang ditandai dengan bentuk “Love”, bantuan membuka level baru atau permintaan sebaliknya yang harus kita berikan kepada pemain lain.

Bermain Candy Crush Saga

Saat Level Selanjutnya Terkunci dan Menunggu Bantuan Pemain Lain

Bermain Candy Crush Saga

Butuh Bantuan 3 Pemain Lain

Level selanjutnya akan terbuka jika sudah mendapatkan bantuan dari 3 (tiga) pemain lain. Dan perlu diketahui bahwa melangkah di setiap level dalam Zona Dreamworld tidak membutuhkan bantuan pemain lain.

Bermain Candy Crush Saga

Tanda “Kesempatan Bermain” Sudah Habis

Jika bermain secara online, maka di samping kiri terdapat 3 (tiga) skor teratas dari level rintangan tersebut. Dan sebelah kanan menunjukkan “kegagalan” ketika level rintangan tidak bisa diselesaikan dengan baik (gambar di bawah).

Bermain Candy Crush Saga

Berikut ini adalah gambaran level-level rintangan yang belum terjamah. Masih butuh perjuangan untuk sampai pada tahap ini…

Bermain Candy Crush Saga

Bermain Candy Crush Saga

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4
6 Responses to “Bermain Candy Crush Saga”
  1. hana says:
  2. joe says:
  3. Tanti Amelia says:
  4. Lidya says:
  5. Eliska says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *