#Bebestar2013 Maros Jadi Langkah untuk Kembangkan Bakat Anak di Maros

IDBlogNetwork dan Bebelac memberikan angin segar bagi masyarakat Maros, khususnya para orang tua yang memiliki anak dengan usia antara 3-6 tahun. Mengapa? Karena sejatinya bakat yang dimiliki oleh setiap manusia sudah bisa dilihat dan dikembangkan pada usia tersebut.

Usia tersebut juga menjadi langkah mudah bagi para orang tua untuk menanamkan semangat dalam memupuk bakat tersebut. Dengan begitu, si anak bangga dan bersungguh-sungguh mengelola bakatnya dengan arahan orang tua dan lingkungan tentunya. Orang tua dan lingkungan perlu menjadi faktor pendukung karena ternyata bakat tersebut ada yang diperoleh karena memang bersumber dari gen dan ada juga karena faktor lingkungan.

#Bebestar2013 Maros Jadi Langkah untuk Kembangkan Bakat Anak di Maros

Mungkin sudah bukan hal yang aneh jika dalam satu keluarga, ayah dan ibu seorang dokter atau berbakat dalam dunia medis tetapi memiliki anak seorang penyanyi terkenal. Dan itu bukan sebuah aib tetapi justru menjadi bukti bahwa setiap manusia memiliki bakat berbeda meskipun masih berada dalam satu gen yang sama.

Event #Bebestar2013 Maros, dimana Maros sebagai kota ke-enam penyelenggaraan #Bebestar2013 setelah Surabaya. Event yang disponsori oleh Bebelac ini sendiri terbagi menjadi dua, yaitu pencarian bakat anak dengan mengumpulkan video bakat-bakat anak yang ada dan seminar berupa Mini Workshop untuk kembali menyegarkan dan memotivasi orang tua dalam mengoptimalkan bakat anak-anak mereka.

Dalam event Mini Workshop #Bebestar2013 Maros, dilaksanakan tepatnya di Aula TK Kemala Bhayangkari pada tanggal 28 September 2013 lalu, dihadiri lebih dari 100 peserta (tergabung dalam ibu, anak dan guru pendamping dari masing-masing TK yang diundang). Sebuah jumlah yang sebenarnya tidak diduga oleh kami dari panitia yang berharap jumlah yang hadir hanya 20 orang. Dan dari antusias tersebut, saya secara pribadi yakin bahwa Maros memang memiliki generasi-generasi berbakat pada usia yang terbilang masih sangat muda.

Tak hanya bakat dalam akademik saja tetapi bakat lain seperti menyanyi, joget (ada yang bisa Joget Caesar dan bang Jali lho…) dan jenis bakat-bakat lain yang sebenarnya menjadi tanggung jawab orang tua dalam mengembangkannya sehingga tereksplorasi secara optimal. Tak hanya bangga tanpa mampu memberikan yang terbaik untuk anak-anak berbakat tersebut.

Dalam event ini pun sebenarnya kami ingin menyentuh pihak Pemerintah Kabupaten Maros bahwa terdapat banyak bakat yang mampu mengangkat nama Maros. Jadi tak hanya prestasi dalam dunia kerja saja tetapi juga dari bibit unggul Maros yang bisa dikembangkan dari bakat anak penduduk Maros tentunya. Dengan begitu, Maros juga bisa menjadi salah satu Kabupaten yang menyimpan anak-anak dengan sejuta bakat yang bisa menjadi prestasi.

#Bebestar2013 Maros Jadi Langkah untuk Kembangkan Bakat Anak di Maros

Suasana Aula TK Kemala Bhayangkari 28 September 2013

Sebagaimana dengan slogan Bebestar 2 yaitu everyone’s a star, mengajak semua orang tua dan para guru untuk anak usia 3-6 tahun untuk mengoptimalkan bakat hingga menjadi bintang. Tentu menjadi bintang impian setiap anak, bukan? 😀

Rangkaian Mini Workshop #Bebestar2013 Maros ini juga semakin meriah dan mengundang kepuasan bagi peserta karena hadirnya Psikolog Anak, Ibu Eva Meizarra, yang memaparkan bagaimana seharusnya mengoptimalkan bakat anak. Ibu Eva dengan cara pembawaan materi yang sederhana namun mengena di hati para Ibu dan juga guru pendamping, ditandai dengan alotnya sesi tanya jawab seputar bakat anak yang secara nyata dialami oleh siapa saja yang memiliki anak dengan bakatnya masing-masing.

#Bebestar2013 Maros Jadi Langkah untuk Kembangkan Bakat Anak di Maros

Ibu Eva Meizarra – Psikolog Anak

Dengan adanya event #Bebestar2013 Maros yang dirangkaikan dengan Mini Workshop ini, diharapkan agar para orang tua dan guru (khususnya guru TK atau TB), bisa memberikan pedoman untuk tidak menekan anak dengan bakat yang ada tetapi justru membantu anak untuk lebih mengeksplorasi bakat tersebut agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, tak hanya untuk anak itu sendiri tetapi juga keluarga dan sekolahnya.

#Bebestar2013 Maros Jadi Langkah untuk Kembangkan Bakat Anak di Maros

Panitia #Bebestar2013 Maros

Untuk melihat galeri Bebestar 2 yang terdiri dari puluhan ribu anak berbakat, bisa langsung ke http://www.bebestar2013.com/galeri/

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2 Responses to “#Bebestar2013 Maros Jadi Langkah untuk Kembangkan Bakat Anak di Maros”
  1. Mugniar says:
    • Chemist Rahmah says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *