Bebaskan Dunia dari Asap Rokok

Rokok dapat merusak kesehatan. Kalimat bukan lagi kalimat yang asing didengarkan oleh telinga-telinga kita. Bahkan hampir di setiap tempat yang kita lewati selalu terpajang DILARANG MEROKOK atau AREA BEBAS ASAP ROKOK.

Tetapi mengapa hal ini justru menjadi masalah yang selalu kita dapatkan setiap waktu, tempat bahkan situasi. Hidup seperti ga’ berarti tanpa rokok. Padahal kita semua tahu bahaya dari menghisap rokok.

Kandungan Bahaya Pada Rokok

Disini, saya berani menuliskan tentang hal ini, karena jujur saja, saya adalah orang yang paling tidak bisa menghirup asap rokok. Jelas sekali, ketika asap rokok kemudian terhisap, maka tersiksalah diriku di malam hari karena diserang batuk. Akumulasi asap rokok yang terhirup berdampak pada batuk dan akhirnya tidak bisa tidur dengan nyenyak. Kasihan sekali saya!!!

Sempat saya berfikir bahwa mungkin cuma aku saja yang tidak tahan, tetapi ternyata tidak sedikit yang “benci” dengan “asap rokok“. Apalagi jika harus menghirupnya dengan terpaksa karena terjebak situasi yang banyak mengepul asap rokok. Sungguh sangat mengganggu.

Tadi pagi, Selasa 31 Mei 2011, tepatnya di sekitar Jl. Urip Sumiharjo dan Jl. Perintis Kemerdekaan pukul 09.00, saya sedikit terharu melihat aksi saudara-saudara kita dari KAMMI yang menyuarakan tentang BAHAYA ASAP ROKOK bagi DUNIA. Mereka mencoba mengetuk pintu hati sebagian besar pengguna jalan raya untuk sadar bahwa betapa merugikannya MEROKOK.

Terlepas dari apa yang mereka lakukan, yang mungkin sebagian orang mengatakan sangat mengganggu, tetapi tujuan mereka hanya untuk menyelamatkan bumi yang sudah semakin tua dan rusak akibat ulah manusia yang diberi kehidupan gratis di dalamnya.

Bumi yang kita tinggali adalah tempat gratis yang diberikan oleh Allah untuk dijaga, namu sepertinya, kita sebagai manusia justru melupakan hal itu bahkan seolah-olah menutup telinga. Akhirnya, saya cuma ingin menyampaikan satu kalimat pada pembaca tulisan ini:

Terima Kasih karena Sudah Membuat Bumi

menjadi Bersih dari Asap Rokok

7 Responses to “Bebaskan Dunia dari Asap Rokok”
  1. Jacket^Cyber says:
  2. amma says:
  3. jasa seo says:
  4. Rahmah says:
  5. andri says:
    • Rahmah says:
  6. Junior Christ says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *