Bandung, Liburan Impian Saya Kelak

Bandung, Liburan Impianku Kelak – Bandung? Hari gini belum pernah ke Bandung? Yah, itu kalimat beberapa orang di sekitarku ketika bibirku menyebut Bandung sebagai lokasi liburan impian saya. Sejak kecil, saya ingin sekali ke kota Bandung. Jujur, kota Bandung juga yang memperkenalkan saya arti sebuah cinta dan penantian. Huaaahhh itu zaman dahulu ketika masih remaja.

Hmmm… bicara soal Bandung, tentu yang berasal dari kota tersebut akan sangat bangga karena saya ingin berkunjung ke sana. Kebanggaan itu karena ada orang di luar Bandung yang ingin berkunjung seperti saya πŸ˜€

Oh iya, alasan saya ingin berkunjung ke Bandung karena beragam jenis wisata disajikan di sana. Mulai dari wisata alam hingga ke wisata kuliner. Seringkali menelan keinginan ketika menyaksikan acara di televisi yang membahas soal objek wisata di kota kembang ini. Belum lagi jika mendengar logat orang Bandung yang lain daripada yang lain dan termasuk salah satu dialek bahasa yang sulit saya ikuti. Makanya mau ke Bandung beberapa lama supaya bisa belajar lebih banyak juga.

Bandung yang berada di Jawa Barat, sebenarnya tidak terlalu jika ditempuh dengan pesawat terbang dari kota Surabaya, Jawa Timur. Tak hanya pesawat terbang, kereta api juga bisa digunakan untuk menuju kota Bandung. Namun kembali kepada persoalan kesempatan dan juga alokasi budget untuk ke sana yang masih hanya seputar impian. Memprioritaskan yang penting dan kebutuhan dibanding sekedar keinginan. Tetapi, Bandung tidak akan pernah terhapus dari wishlist selama saya masih hidup di dunia ini.

Nah, ini dia beberapa situs yang ingin saya kunjungi dan penasaran menikmati keseruan berada di sana. Dan juga ini menjadi makanan kamera yang saya punya karena bisa mengabadikan hal-hal indah sepanjang liburan di Bandung nanti:

Gunung Tangkuban Perahu

Bandung, Liburan Impianku Kelak

Gunung Tangkuban Perahu

Situs wisata alam ini sangat terkenal saat saya masih duduk di bangku SD. Selalu diceritakan dongeng terbentuknya gunung tersebut dalam pelajaran Bahasa Indonesia.

Air Terjun Maribaya

Bandung, Liburan Impianku Kelak

Air Terjun Maribaya

Memang di kota dimana saya lahir terdapat wisata alam air terjun. Namun tak puas dengan keindahan satu jenis air terjun saja. Dan Air terjun Maribaya menjadi keinginan untuk mengunjunginya langsung.

Air Panas Ciater

Bandung, Liburan Impianku Kelak

Air Panas Ciater

Sungguh menyenangkan rasanya jika lelah dan penat berjalan dilepaskan dengan berkunjung di situs air panas Ciater, Bandung. Huaaahhh membayangkan kenikmatannya saja sudah seperti ini, bagaimana kalau setelah tiba di sana yah? Hmmm…

Bosscha

Bandung, Liburan Impianku Kelak

Bosscha

Keinginan mengunjungi tempat ini sejak film Sherina muncul di layar kaca. Menggunakan Bandung sebagai lokasi film menarik perhatian untuk ikut mengenal dunia bintang di tempat ini.

Cibaduyut Pabrik Sepatu

Bandung, Liburan Impianku Kelak

Cibaduyut

Tak ada yang tak mengenal Cibaduyut sepertinya. Menyebut kata Cibaduyut, semua akan tertuju pada sosok benda bernama sepatu. Beragam jenis sepatu ada di sana. Bahkan mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla saja memiliki sepatu asli buatan Cibaduyut.

Gedung Sate

Bandung, Liburan Impianku Kelak

Gedung Sate

Salah satu icon kota Bandung adalah Gedung Sate. Soal bangunan satu ini, saya penasaran untuk menghitung sendiri jumlah sate yang ada di atas gedung sate tersebut πŸ˜€

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung, Sepenggal Asa Menikmati Wisata Bandung Berkelas Dunia

Nah, ini nih wisata dengan permainan indoor terbesar setelah sukses menyita perhatian di Makassar dengan Trans Studio Makassar. Berkali-kali masuk ke Trans Studio Makassar semakin menantang impian untuk merasakan hebohnya bermain di Trans Studio Bandung. Wajib masuk ke dalam wishlist liburan impian.

Kampus ITB, Khususnya Jurusan Kimia

Bandung, Liburan Impianku Kelak

Kampus ITB

Liburan ke kampus? Hmmm… sebenarnya lebih tepat disebut sebagai berkunjung. Sebab ITB adalah universitas favorit dari SMA hingga sekarang. Kegagalan menjadi salah satu mahasiswa yang ikut belajar di kampus ini tidak menghapus kekaguman saya pada ITB.

Beralih ke wisata kuliner, ternyata Bandung juga gudangnya kuliner. Beberapa kuliner khas Bandung yang ingin saya cicipi, antara lain:

Es Lilin

Bandung, Liburan Impianku Kelak

Es Lilin

Bagi penggemar es seperti saya, rasanya tidak afdhol jika tak mencicipi es satu ini, bahkan dibuat menjadi salah satu judul lagu khas Bandung (Sunda).

Dan masih banyak lagi jenis kuliner yang menjadi kuliner khas dari daerah Bandung. Jika dilihat, kuliner dari Bandung kebanyakan berbahan dasar singkong, dimana singkong merupakan salah satu favoritku. Sejak kecil mudah menghafalkan nama latin singkong,

Memiliki impian memang hak siapa saja bahkan berusaha mewujudkannya bisa menjadi kewajiban tersendiri bagi sang pemilik impian. Kelak, liburan impian ke Bandung menjadi nyata… Kalau liburan impian kamu kemana?

Tulisan ini diikutsertakan dalamΒ Lomba Blog ZALORA Liburan ImpiankuΒ yang diselenggarakan olehΒ ZALORA IndonesiaΒ danΒ Blog ZALORA Indonesia

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
8 Responses to “Bandung, Liburan Impian Saya Kelak”
  1. Sary Melati (@saryahd) says:
  2. Aul-home says:
  3. Heru Piss says:
  4. Lidya says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *