Senangnya Diajak Ngobrol Blogger Cantik oleh Sakuku BCA

Senangnya Diajak Ngobrol Blogger Cantik oleh Sakuku BCAKalau rezeki nggak akan lari kemana. Setidaknya begitulah yang saya rasakan kemarin. Betapa tidak, posisi saya yang sedang berada di kampung halaman suami ternyata masih bisa diperhitungkan sebagai salah satu blogger yang qualified. Kok begitu? Ada apa?

Senangnya Diajak Ngobrol Blogger Cantik oleh Sakuku BCA

Sebelumnya informasi mengenai event #NgobrolBloggerCantik yang diprakarsai oleh BBlog ini dikhususkan bagi perempuan-perempuan Surabaya dan sekitarnya dengan usia 22-27 tahun. Usia yang benar-benar masih fresh dan saat menyenangkan untuk hangout bareng. Namun, akhirnya usia saya yang akan genap 32 tahun di bulan ini, masih dipercaya untuk hadir dan menyimak informasi yang pastinya sangat bermanfaat, khususnya bagi nasabah BCA.

Nah, rezeki itu ternyata dijemput dengan berbagai rintangan. Karena acara #NgobrolBloggerCantik itu dimulainya pukul 18.00 WIB dan cuaca mendung di Surabaya, maka suami menawarkan untuk naik Uber saja. Soalnya khawatir kalau pakai motor dan terjebak hujan di perjalanan. Akhirnya kami sampai meskipun sempat tersesat hingga memasuki gang kecil yang buntu. Bayangkan saja malam-malam cari alamat ditemani rintik hujan. Tetapi semuanya terbayar karena Communal Café & Eatery sebagai lokasi acara akhirnya kami temukan.

Band 7 Nada

Band 7 Nada

Saat masuk ke ruang acara  #NgobrolBloggerCantik saya sudah disambut panitia untuk melakukan registrasi ulang. Langsung dihibur oleh 7 Nada Band bahkan song request yang saya sampaikan ke MC pun dijawab oleh mereka. Yap, nostalgia dengan lagu Letto deh. Pas banget karena cuaca sedang dingin-dinginnya juga.

Session 1: Beauty

Talk about Beauty

Untuk event #NgobrolBloggerCantik ini diawali dengan sharing about Beauty oleh Mbak Ken Raras Cestyakara. Saya sendiri sebenarnya merasa gue banget yang diomongin karena penampilan cantik wajah sering terabaikan. Saya selalu berpegang pada prinsip, cantik dari dalam itu lebih baik dibandingkan cantik di luar saja. Karena wajah mau nggak mau akan ikut terhubung dengan apa yang ada di dalam hati. Namun, menurut Mbak Raras, itu tidak salah tetapi perlu ditambah lagi dengan cantik dari wajah dengan sentuhan make up.

Tetapi, Mbak Raras juga menekankan bahwa make up wajah di sini bukan yang berlebihan kok. Semuanya disesuaikan dengan diri sendiri dengan cara:

  • Know your skin type
  • Care of your face and your body
  • Choose a treatment and make up correctly
  • Wear make up as needed and no too much
  • Be creative, especially about budget

Setelah memberikan bagaimana make up yang perlu diperhatikan oleh cewek-cewek baik pemula maupun yang sudah expert dalam hal beauty, Mbak Raras juga share tentang How to Post Photo on Instagram. Hmm… siapa sih yang nggak kenal Instagram alias IG? Sekarang sudah makin ramai orang membuat akun Instagram. Nah, Mba Raras selalu mengingatkan bahwa hal terpenting dalam posting foto di Instagram adalah persoalan mencari best angle, lighting hingga aplikasi edit foto yang sering digunkannya untuk hasil yang terbaik. Tetapi, untuk beauty photos sebaiknya tidak banyak melakukan editing karena akan berpengaruh pada tampilan make up yang sedang dipakai.

Session 2: BCA Surabaya Run

Bapak Suparjo dari BCA

Sesi kedua ini nggak mengambil waktu lama karena Bapak Suparjo dari kru BCA yang hadir menjelaskan secara singkat mengenai event seru yang diadakan beberapa waktu mendatang. Program yang akan mencapai target hingga 2.000 peserta ini dinamakan BCA Surabaya Run. Yap, yang suka lari dan menginginkan hadiah, bisa ikut event ini. Bapak Suparjo menyarankan untuk cek info lebih lengkapnya bisa di www.bcarun.com

Session 3: AplikasiSakukudari BCA

Nah, kin itiba di acara inti yaitu sharing tentang Aplikasi Sakuku yang dibawakan oleh Mas Charles Buntoro selaku assistant officer dari BCA sendiri. Dengan tagline Sakuku yaitu Bikin Hangout Makin All Out, Mas Charles pun menjabarkan Sakuku dengan rinci. Awalnya saya benar-benar masih blank dengan aplikasi satu ini, apalagi saya juga baru-baru ini menjadi nasabah BCA, maka saya sangat terbantu dengan penjelasan soal Sakuku.

Apa itu Sakuku?

Sakuku adalah dompet elektronik yang diakses melalui aplikasi smartphone dan dapat digunakan untuk melakukan transaksi perbankan.

Karakteristik Sakuku

Ini beberapa hal menarik tentang Sakuku sebagai cirri khas atau karakteristiknya sebagai dompet elektronik, yaitu:

  • Nomor Sakuku sama dengan nomor HP
  • Saldo maksimal 1 juta, sedangkan untuk Sakuku Plus maksimal 5 juta
  • Keamanan terjamin karena menggunakan PIN

Bagaimana Cara Mendapatkan Sakuku?

Untuk mendapatkan Sakuku nggak perlu ribet atau jual tanah, hehe. Ikuti saja beberapa langkah berikut:

  • Siapkan smartphone berbasis Android dengan OS minimal 4.0 keatas atau iOS 7.1 keatas bagi pengguna iPhone
  • Download “Sakuku” di App Store atau Play Store
  • Isi Data Diri dan Verifikasi
  • Sakuku sudah aktif dan siap digunakan

Bagaimana Cara Melakukan Top Up Sakuku?

Karena namanya dompet elektronik sehingga otomatis dunk harus di-top up supaya ada saldonya, bukan? Nah, untuk top up Sakuku bisa dilakukan melalui:

  • ATM BCA
  • Klik BCA individu
  • m-BCA pada BCA mobile

Untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau KlikBCA Individu. Caranya gampang banget, pas mau transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kita bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya bisa ditentukan sendiri. Jadi nggak perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku

Sakuku Plus

Apakah sampai di sini saja pembahasan soal Sakuku? Eits, tunggu dulu. Fitur Sakuku sudah semakin banyak lho salah satunya yang dijelaskan oleh Mas Charles adalah Sakuku Plus. Bedanya apa dengan Sakuku biasa? Sebenarnya sudah saya tulis satu kalimat di awal, yaitu maksimal Saldo bisa sampai Rp 5 juta sedangkan Sakuku biasanya hanya maksimal Rp 1 juta saja. Selain itu, kelebihan Sakuku Plus lainnya:

  • Bisa melakukan Transfer bahkan mengajukan permintaan transfer
  • Bisa tarik tunai di mesin ATM BCA tanpa kartu ATM
  • Split Bill yang pastinya berguna saat ngumpul dan ada teman yang nebeng untuk dibayarin dulu

Lalu bagaimana cara aktivasi Sakuku Plus? Lagi-lagi BCA nggak bakalan menyulitkan kok. Bisa dengan melalui:

  • Aplikasi Sakuku dengan mencari Menu Aktivasi Sakuku Plus di bagian Setting dengan memasukkan nomor kartu ATM dan tanggal lahir.
  • Untuk pengguna m-BCA yang sama dengan nomor Sakuku, secara otomatis akan diberi penawaran untuk aktivasi Sakuku Plus
  • Datang ke Kantor cabang BCA terdekat untuk nasabah non-BCA untuk kelengkapan penjelasan dan bantuan
Dihibur oleh Aji

Dihibur oleh Aji

Saya sendiri sangat terbantu oleh Mas Charles yang dengan senang hati membantu saya untuk aktivasi Sakuku Plus meski ada trouble dengan SimCard hape yang saya pakai. FYI nih, kalau kamu pengguna Smartfren seperti saya, bisa juga loh digunakan untuk registrasi Sakuku ketika sudah install Sakuku apps di App Store/Play Store. Setelah Sakuku sudah aktif, transaksi Sakuku bisa diakses dengan menggunakan koneksi darimanapun semisal WiFi dan nggak harus SimCard 1.

Hmm… bagaimana? Menarik sekali #NgobrolBloggerCantik Surabaya kali ini, bukan? Apalagi saat sesi terakhir ada Stand Up Comedy dari Mas Aji. Well, sampai jumpa untuk #InovasiBCAlainnya!

Gathering with Sakuku BCA

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11
2 Responses to “Senangnya Diajak Ngobrol Blogger Cantik oleh Sakuku BCA”
  1. reni dwi astuti says:
  2. Indah Nuria Savitri says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *