Aplikasi My IndiHome Hadir Mudahkan Pelanggan Telkom

Aplikasi My IndiHome Hadir Mudahkan Pelanggan TelkomTak terasa sejak 2012 lalu menjadi customer TELKOM. Layanan internet yang ditawarkan sudah membawa kami hingga seperti sekarang. Bisnis undangan pernikahan, aktivitas blogging serta pekerjaan suami yang mencari nafkah juga lewat adsense bias berjalan dengan bantuan koneksi internet yang memadai.

Namun, perjalanan tersebut bukannya tidak pernah terhalang dengan gangguan teknis. Baik itu yang dating dari pihak TELKOM sendiri maupun bersumber dari tempat kami. Misalnya saja baru-baru ini ada penggalian jalan untuk memasang culvert box, secara otomatis membuat kabel TELKOM banyak yang putus. Mau tidak mau kami merasakan dampaknya juga. Layanan internet terputus tersebut membuat kami tidak bias bekerja. Lha iya, semua pekerjaan kami berhubungan dengan koneksi internet…

Layanan pengaduan TELKOM pun kami tempuh hingga saya sudah tidak mampu hitung jumlah cuitan di twitter agar pihak TELKOM menjawab masalah kami, segera memperbaiki layanan internet kami. Tetapi, saya dan suami hanya bias pasrah menunggu berhari-hari sampai petugas datang. Well, bisa dibayangkan kami absen melayani customer karena koneksi internet bermasalah.

Senangnya karena kini pelayanan TELKOM semakin ditingkatkan. My IndiHome hadir sebagai aplikasi yang dapat memudahkan pelanggan setianya. Awalnya, keberadaan aplikasi ini membuat saya bingung karena proses submit data tidak bias dilakukan pada saat registrasi. Untunglah kemudian pihak TELKOM mengadakan gathering bersama customer di Kawi Lounge, Hotel Sheraton, Surabaya tanggal 15 Desember 2016 lalu.

Aplikasi My IndiHome Hadir Mudahkan Pelanggan Telkom

Pada event gathering tersebut, TELKOM menghadirkan beberapa petingginya untuk semakin memperkenalkan kepada customer bahwa inovasi terus dijalankan demi kenyamanan dan meningkatkan kepercayaan bagi para pengguna jasa layanan TELKOM pastinya. Suasana kekeluargaan memang terlihat di Kawi Lounge yang cahayanya dibuat melankolis sedemikian rupa. Apalagi yang hadir kebanyakan sudah berkeluarga, sehingga bolehlah dianggap sebagai unplanned dinner, haha…

Sambil menunggu acara dimulai, Komunitas Mata Hati (KMH) diberi waktu untuk menghibur para tamu undangan yang sudah hadir. Just for your info, KMH ini adalah komunitas yang terdiri dari mayoritas anak-anak negeri berkebutuhan khusus yang didukung oleh orang-orang yang peduli. Mereka hadir untuk memberikan yang terbaik untuk negeri.

Sambutan Bapak Djatmiko, Deputy Executive Vice President Marketing TELKOM Regional V

Bapak yang energik satu ini tidak berpanjang lebar dalam memberikan sambutannya. Sebagai wakil dari TELKOM beliau mengatakan bahwa hadirnya aplikasi My IndiHome ini bertujuan untuk membantu pelanggan dalam menyelesaikan keluhan. Karena progress pengaduan dapat dipantau sendiri oleh customer. Bahkan Bapak Djatmiko sangat berterima kasih kepada para pelanggan setia My IndiHome dengan feedback yang menjadi bahan peningkatan layanan dari TELKOM.

Sambutan Bapak Said Sutomo, perwakilan YLPK Surabaya

Inti yang disampaikan oleh Bapak Said adalah harapan kepada Layanan TELKOM, khususnya aplikasi My IndiHome, agar benar-benar hadir guna menjawab semua permasalahan yang ada di sekitar pelanggan. Mulai dari persoalan biaya, gangguan dan apapun yang terkait dengan kepuasan pelanggan.

Sambil menanti acara inti, yaitu launching Aplikasi My IndiHome, para tamu undangan kembali dihibur dengan hadirnya salah satu idola Comic saya, yaitu Dodit Mulyanto. Beliau kemudian memecah keheningan menjadi riuh gelak tawa. Pastinya sudah tahu sendiri deh bagaimana Dodit mampu memancing suasana menjadi riuh seketika.

Setelah dihibur, barulah masuk ke inti acara yaitu Launching sekaligus Perkenalan My IndiHome kepada tamu undangan yang hadir. Session ini langsung membuat fokus tamu undangan kembali terpusat. Bapak Djatmiko yang didampingi oleh Bapak Agus Winarno (Awin), OVP Consumer Assurance TELKOM, memperkenalkan secara resmi Aplikasi My IndiHome.

Launching Aplikasi My IndiHome @indihomeland #IndihomeCustomerGathering #IndiHomeLand

A photo posted by Rahmah – Mommy Blogger (@ammachemist) on

Sesi talkshow ini memberikan kesempatan kepada Bapak Awin untuk menyampaikan bahwa pengaduan para customer yang belum tersolusikan, sangat disarankan agar melakukan pengaduan melalui aplikasi My IndiHome.

Apa itu Aplikasi My IndiHome?

My IndiHome adalah sebuah aplikasi yang dihadirkan oleh TELKOM sebagai media untuk:

  • Registrasi IndiHome
  • Aktivasi OTT TV
  • Cek tagihan
  • Pengaduan gangguan layanan IndiHome
  • Cek tagihan
  • Cek jumlah pemakaian
  • Layanan Free Music dan Movie
  • Dan masih banyak lagi yang intinya adalah memberikan rasa nyaman, aman, mudah dan pasti.

Keunggulan Aplikasi My IndiHome

Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas mengenai definisi dan fungsi aplikasi My IndiHome, maka berikut adalah keunggulan aplikasi My IndiHome:

  • Registrasi IndiHome semakin lebih mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pelanggan dengan mudah dapat melakukan check service availability (ketersediaan jaringan Fiber), self-registration (tanpa harus datang ke kantor TELKOM) dan order tracking (janjian dengan petugas TELKOM yang akan datang memasang jaringan internet fiber).
  • Pengaduan gangguan layanan IndiHome semakin cepat diatasi karena nomor IndiHome sudah terintegrasi langsung
  • Dan banyak fitur-fitur tambahan untuk para pelanggan IndiHome seperti Free Music, Movies dan lainnya.

Berikut Video Tutorial Cara Lapor Gangguan IndiHome melalui Aplikasi My IndiHome

Download Aplikasi My IndiHome

Aplikasi My IndiHome ini dapat diunduh baik mengguna smartphone maupun tablet di Google Play atau App Store. Kapasitasnya pun tidak akan memakai banyak kuota data, kok! Jika melakukan installation aplikasi My IndiHome sekarang, maka promo-promo menarik sudah menanti di depan mata. Salah satunya adalah Layanan OTT Video Streaming, dimana pelanggan dapat menikmati:

  • CATCHPLAY; nonton sepuasnya selama 2 bulan sesuai dengan paket IndiHome yang dipakai plus tambahan 10 bulan jika melakukan aktivasi menggunakan aplikasi My IndiHome tentunya.
  • iflix; nonton sepuasnya dengan ribuan film selama 3 bulan plus tambahan 9 bulan jika melakukan aktivasi menggunakan aplikasi My IndiHome.

Sekali lagi saya beruntung diundang oleh TELKOM dalam acara ini. Karena saya dan suami semakin tercerahkan dan tentunya akan menggunakan aplikasi My IndiHome sesuai dengan apa yang kami butuhkan.

Jujur saja, saya selama ini memang sedikit kecewa saat mengalami gangguan koneksi internet IndiHome. Pengaduan baru akan ditangani lebih kurang sepekan dari waktu pertama kami melaporkan gangguan. Hal ini pun saya sampaikan langsung kepada Bapak Awin dan Djatmiko sebagai masukan agar kedepannya tidak seperti itu. Mereka sangat welcome lalu memberikan penjelasan bahwa teknisi yang ada dan dipekerjakan oleh TELKOM sekarang adalah teknisi pilihan dengan pelatihan demi pelatihan yang diberikan. Teknologi Fiber yang dikembangkan sekarang ini membutuhkan tenaga ahli yang benar-benar cakap dan itu membutuhkan waktu dalam menciptakannya.

Penjelasan tersebut akhirnya membuat saya kemudian percaya bahwa TELKOM tidak tinggal diam ketika ada keluhan atau feedback yang berasal dari pelanggannya sendiri. Hmm… saya sih berharap tenaga-tenaga ahli yang ada memahami benar apa tugas dan fungsi mereka di masyarakat.

Well… the last, aplikasi My IndiHome ini semoga memang benar-benar memudahkan kami dalam bekerja. Sebab hidup tanpa internet itu hampa banget deh… setuju?

2 Responses to “Aplikasi My IndiHome Hadir Mudahkan Pelanggan Telkom”
  1. leli says:
  2. April Hamsa says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *