Aplikasi Anak Cerdas, Harta Karun yang Siap Menyambut Buah Hatiku

Anak Cerdas. Siapa yang tak ingin memiliki generasi penerus dengan prestasi membanggakan? Tentu tidak ada orang tua atau ibu manapun di dunia ini yang bermasa bodoh dengan prestasi anak-anaknya. Begitupun dengan saya sendiri.

Memang saya saat ini masih dalam kondisi hamil anak pertama. Namun, perencanaan untuk masa depan yang lebih baik untuk anak sudah harus saya persiapkan sejak dini. Saya pun dengan senang hati menyerap sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan dan informasi tentang bagaimana pola asuh anak. Dan yang paling nyata saya lakukan adalah mempersiapkan gadget dengan beragam aplikasi sebagai penunjang.

Salah satu aplikasi smart yang sudah saya unduh dan pelajari adalah aplikasi Anak Cerdas. Aplikasi Anak Cerdas ini merupakan aplikasi terbaru dari Acer yang sudah bisa dinikmati manfaatnya via gadget berbasis Android, minimal OS Android 4.0 dengan RAM 512 MB dan layar gadget 5 inch, sejak launching Februari 2014 lalu. Aplikasi Anak Cerdas ini pun GRATIS dan bisa diunduh melalui Google Play atau Play Store.

Aplikasi Anak Cerdas, Harta Karun yang Siap Menyambut Buah Hatiku

Kalau ada yang bilang bahwa apa yang saya lakukan saat ini terlalu cepat, bagi saya itu terserah pada diri yang berpendapat saja. Sebab, dengan aplikasi Anak Cerdas ini, saya menjadi punya bahan untuk lebih sering berinteraksi dengan calon bayi saya di dalam perut. Seperti halnya membacakan Dongeng Anak meskipun “mungkin” sang calon bayi belum memahami maksud setiap cerita saya. Tetapi keyakinan bahwa interaksi yang selalu terjalin sejak dini akan semakin membuat hubungan ibu dan anak tetap terjaga. Saya sendiri sebagai pembaca dongeng jadi banyak belajar tentang perkembangan dunia dongeng saat ini.

Nah, jika aplikasi Anak Cerdas sudah terinstall dengan baik dalam gadget, maka akan terlihat tampilan seperti di bawah ini (tampilan landscape):

Aplikasi Anak Cerdas, Harta Karun yang Siap Menyambut Buah Hatiku

Di layar ini terlihat tiga tab yang bisa diakses, yaitu “Dunia Anak”, “Dunia Tekno” dan “Pengaturan”. Menelusuri “Dunia Anak”, aplikasi Anak Cerdas ini memberikan beragam pelayanan sesuai kategori yang diinginkan, seperti Permainan, Edukasi dan Buku Cerita. Masing-masing bagian tersebut memberikan sejumlah aplikasi terbaru. Dan jika sudah diinstal masuk ke dalam gadget, secara otomatis akan berada pada menu “Aplikasi Terinstal”

Seperti yang bisa dilihat, Dongeng Anak dan Kumpulan Doa Anak serta Kamus Bahasa Jerman sudah saya unduh melalui aplikasi Anak Cerdas ini. Untuk aplikasi yang lain juga bisa diinstal dan tidak ada larangan sama sekali. Asalkan, memori penyimpanan gadget yang dimiliki mampu menampung setiap aplikasi “harta karun” tersebut. Menarik dan bermanfaat, bukan?

Aplikasi Anak Cerdas, Harta Karun yang Siap Menyambut Buah Hatiku

Ini dia salah satu tampilan kategori dalam aplikasi Anak Cerdas, Buku Cerita. Terlihat jelas banyak sumber bacan menarik yang bisa menjadi teman orang tua dan anak dalam belajar. Tinggal memilih yang mana sesuai dengan keinginan anak tentunya.

Aplikasi Anak Cerdas, Harta Karun yang Siap Menyambut Buah Hatiku

Tak hanya sampai disitu, “Dunia Tekno” bisa dijadikan bahan informasi tambahan juga lho… Sebagai contoh yang ada pada gambar di bawah ini, berisi tips bagaimana menghilangkan kejenuhan belajar pada anak. Sebagai orang tua tentu sangat membutuhkan informasi ini agar bisa menumbuhkan semangat belajar pada anak tanpa harus merasa bosan, jenuh dan semacamnya. Dan masih banyak lagi tips-trick serta informasi lain yang bisa diperoleh dengan aplikasi Anak Cerdas ini.

Aplikasi Anak Cerdas, Harta Karun yang Siap Menyambut Buah Hatiku

Oh iya, pada aplikasi Anak Cerdas ini, saya belum bisa memasuki bagian “Latihan Yuk!” maka fitur “Mari Bermain” saya maksimalkan manfaatnya. Fitur “Latihan Yuk!” baru bisa digunakan jika sudah memasukkan data-data anak, sehingga bisa mengakses dan menguji kemampuan anak dengan soal-soal mata pelajaran. Soal-soalnya pun dibuat sesuai kurikulum yang berlaku saat ini di Indonesia. Jadi sangat membantu anak dalam belajar dan tentu menyenangkan anak saat sedang belajar pastinya.

Aplikasi Anak Cerdas, Harta Karun yang Siap Menyambut Buah Hatiku

Hmmm… penasaran juga sih mau melihat soal-soal yang diberikan, tetapi harus mengisi “Profil Anak” dulu sebelumnya. Karena di rumah tidak anak yang bisa saya masukkan profilnya, maka dengan sabar menunggu bayi di dalam kandungan lahir dengan selamat saja. Bagi yang sudah memiliki anak, pasti aplikasi Anak Cerdas ini bisa menjadi sahabat terbaik setiap hari dalam bermain dan belajar.

Dan bagusnya lagi, aplikasi Anak Cerdas ini bisa dikontrol oleh kita sebagai orang tua. Jadi, setiap kali anak ingin mengunduh aplikasi terbaru lainnya dengan kategori berbeda, harus izin terlebih dahulu kepada orang tua dengan memasukkan kata sandi yang sudah kita buat sebelumnya. Benar-benar bisa memproteksi anak kita untuk setiap aplikasi yang diunduh ke dalam gadget.

Aplikasi Anak Cerdas, Harta Karun yang Siap Menyambut Buah Hatiku

Aplikasi Anak Cerdas, Harta Karun yang Siap Menyambut Buah Hatiku

Lalu, tunggu apalagi…?! Segera nikmati aplikasi Anak Cerdas ini bersama buah hati. Jadikan belajar bukan lagi hal yang menyusahkan tetapi justru menyenangkan. Belajar sambil bermain pasti membuat anak-anak akan jauh dari perasaan jenuh dan bosan. Calon anak saya saja masih di dalam kandungan tetapi sudah menikmati aplikasi Anak Cerdas by Acer ini, bagaimana dengan Anda?!

Postingan blog ini diikutsertakan dalam lomba blog aplikasi Anak Cerdas kerja sama Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
15 Responses to “Aplikasi Anak Cerdas, Harta Karun yang Siap Menyambut Buah Hatiku”
  1. isnuansa says:
  2. nunu says:
  3. echaimutenan says:
  4. Idah Ceris says:
  5. lieshadie says:
  6. Lidya says:
    • Chemist Rahmah says:
  7. iGaligo says:
  8. syukur says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *