Alasan Saya Nge-Blog untuk Pertama Kali

Alasan Saya Nge-Blog untuk Pertama Kali – Duh, kalau ditanya seperti ini rasanya seperti berhadapan dengan pintu ajaib Doraemon. Pintu yang bisa membawa saya ke masa sekitar 8 tahun yang lalu. Entah tema Liga Blogger Indonesia pekan terakhir ini sepertinya ingin membuka cerita lama saya, eaaa…

Alasan Saya Ngeblog untuk Pertama Kali

Saya mengenal blog pertama kali saat saya duduk di bangku kuliah program magister bidang kimia. Saat itu, saya sedang asyik-asyiknya browsing segala hal sebagai referensi perkuliahan. Maklum, diktat sangat mahal untuk dibeli oleh saya yang meneruskan pendidikan ini dengan biaya patungan. Yap, saya melanjutkan pendidikan atas keinginan almarhum bapak. Sudah saya tolak karena ingin langsung bekerja. Tetapi akhirnya saya pun harus kuliah.

Dari browsing itulah saya melihat tulisan-tulisan mengenai bidang kimia. Mau nggak mau saya otomatis membuka beberapa blog yang membahas apa yang saya cari. Sejak saat itu saya berpikir, bisa nggak ya saya juga menuliskan hal yang sama seperti itu? Setidaknya saya juga mengulas ilmu kimia yang saya peroleh selama ini di internet. Begitu pikir saya saat itu. Akhirnya saya dipertemukan dengan seorang kakak senior yang expert di bidang komputer dan IT. Beliau akhirnya menyarankan saya menuangkan ilmu di blog.

Yap, saya ingin berbagi dan menebarkan banyak ilmu. Karena bagi saya ketika ilmu yang diajarkan lalu diamalkan, maka itulah sejatinya amal jariyah. Siapa yang nggak mau masuk surga lewat amal jariyah? Apalagi saat itu sangat sulit menembus profesi sejuta ummat yang juga diinginkan bapak dan ibu saya (baca: Dosen PNS). Hingga saat ini sih keinginan menjadi dosen tetap ada. Entah kapan atau memang sudah tidak bisa. Tetapi, apapun yang saya lakukan sekarang, saya bangga menjadi blogger. Cakupan share ilmu yang saya miliki menjadi semakin luas.

Bagaimana dengan materi? Oh, kalau itu sih ngikut dengan kesungguhan dalam melakoni sesuatu. Just info, saya mengenal blog 2008 dan tulisan-tulisan saya di blog baru bisa menghasilkan di tahun 2011. Semuanya butuh proses. Nggak ada yang instan, karena mie instan pun masih butuh direbus dan dicampurkan dengan bumbu sebelum dinikmati, bukan? Begitu juga dengan ngeblog.

Nah, itu alasan saya pertama kali ngeblog. Kalau kamu ngeblog untuk apa hayo?!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
One Response to “Alasan Saya Nge-Blog untuk Pertama Kali”
  1. Azmi says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *