[5 Ramadhan 1436 H] Bertemu Kembali via LINE

Masih ingat pastinya dengan iklan pemain AADC yang menggunakan LINE? Sepertinya, satu paragraf kisah saya pun ada campur tangan LINE. Mungkin juga ada yang pernah membaca status-status saya di facebook yang sedang mencari teman lama (teman masa SMA)? Ya, saya memang sedang mencari-cari teman lama saya itu.

Namun, pencarian saya terhenti setelah tidak berhasil menemukan informasi tentang keberadaannya. Bahkan teman-teman yang sekelas pada waktu itu pun lost contact. Hanya berharap suatu saat bertemu dengan kondisi yang sama-sama baik. Hingga pada suatu ketika, saya “iseng” mendaftarkan diri di “My School” milik LINE. Berharap menemukan namanya di sana, tetapi tetap saja hasilnya nihil.

Waktu pun berlalu. Hingga hari ini saya disapa dengan LINE Stickers bertema Ramadhan. Melihat namanya, saya bertanya-tanya dalam hati siapa sosok yang menyapa. Lalu saya kemudian kembali disibukkan dengan bayi kecilku sehingga tak bisa memperhatikannya lebih lama. Saya pun akhirnya tersadar setelah memandangi tatapan mata yang tajam pada foto tersebut. Ya, di pikiran saya langsung terbesit namanya. Dan seketika juga saya menyapanya dengan kalimat tanya untuk menegaskan apakah benar nama tersebut miliknya.

Rahmawati Amma

Puji syukur, memang dia. LINE sudah mempertemukan saya dengan sahabat lama. Sahabat yang waktu SMA menjadi pendengar setia untuk tiap cerita suka dan duka. Sahabat yang terkadang menjadi musuh ketika ego seolah dipojokkan oleh nasehatnya. Sahabat yang terpisah sejak 2003 dan baru bertemu lagi 2015 ini. Meskipun di tahun 2005, kami sempat terhubung sekali dan akhirnya lost contact lagi.

Ya, dialah Rahmawati atau lebih akrab disapa Ammawati. Kini dia lebih maju daripada saya karena sudah memiliki 3 (tiga) orang anak, sedang saya baru dipercaya memegang amanah 1 (satu) orang anak ^_^ Dan kini dia pun tinggal di timur Indonesia nun jauh di sana (baca: Timika).

Terima kasih pada Allah yang dengan media LINE mampu menyambungkan silaturahim yang sempat terputus ini. Sungguh Ramadhan 1436 H di hari kelima ini diberi kejutan yang luar biasa.

***

Ammawati…

Aku menunggumu bulan depan di kota dimana kita dipertemukan (Maros). Wish I can hug you again, my dear…!

***

NB:

Soal menu buka puasa hari ini, alhamdulillah bisa menikmati Tempe Goreng sambal Petis dan tentu saja air mineral ^_^

5 Responses to “[5 Ramadhan 1436 H] Bertemu Kembali via LINE”
  1. rahma amrul says:
  2. Lidya says:
  3. Idah Ceris says:
  4. Ila Rizky says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *