5 “Me Time” Favorit yang Menyenangkan bagi IRT

5 “Me Time” Favorit yang Menyenangkan bagi IRT – Senang sekali rasanya sudah berada di penghujung ODOP. Meskipun tantangannya sangat tidak biasa karena di tengah perjalanan, asam urat kambuh di beberapa malam. Hasilnya, beberapa sudah tidak sempat di-share di media sosial. Tetapi, itu bukan jadi alasan untuk tidak menulis. Harus kuat dan semangat.

Sebagai ibu rumah tangga alias IRT, waktu 24 jam itu sebenarnya sangat kurang. Mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali, waktu rasanya seperti berlari dan tentunya tidak bisa diminta melambat atau bahkan berhenti sejenak. Semua harus dikerjakan sesuai dengan aturan meskipun terkadang ada saja yang harus dilabeli “tunda dulu”. Apalagi dalam kondisi kesehatan yang tidak menentu datangnya sebagai alarm untuk istirahat sejenak.

5 Me Time Favorit bagi IRT

Namun, jumpalitan mengerjakan profesi sebagai IRT tetap harus saya apresiasi, salah satunya dengan melakukan me time. Yap, melakukan apa yang membuat saya senang meskipun sejenak meninggalkan urusan rumah. Bahkan putri saya, Salfa, ternyata mampu melihatnya sebagai sesuatu yang menyenangkan juga. Me time a la saya hampir seluruhnya masih berinteraksi dengan anak. Sedikit berbeda dengan me time pada kebanyakan ibu rumah tangga lain yang mungkin memilih benar-benar terlepas dari anak dan urusan rumah tangga.

Nah, berikut 5 (lima) me time favorit yang menyenangkan bagi saya selaku ibu rumah tangga, yaitu:

  • Baca Buku/Artikel; beruntung saya termasuk pembaca cepat. Metode skimming dan scanning yang sering saya lakukan membuat membaca menjadi sesuatu yang menyenangkan. Bahkan bisa saya kerjakan sebagai me time sambil menemani Salfa bermain bersama bonek-bonekanya. Namun, saya tentu saja tidak bisa melakukannya setiap hari sebab Salfa masih berada di golden age period. Sehingga saya tetap harus mendampingi. Buku yang say abaca pun sejatinya saat ini harus bernilai wawasan yang bisa kemudian menjadi bahan saya saat ngobrol dengan Salfa. Bahkan saat ini sedang memaksa diri untuk membaca artikel berbahasa Inggris. Alasannya? Because everything in this world is using English as a power language.
  • Nonton Drama Korea; well, sekarang lagi banyak drama korea menjadi trending topic bahkan timeline twitter penuh dengan komentar soal drama korea. Tidak heran karena memang sangat menghibur dan itu sedikit membantu saya saat sedang stress kalau Salfa tidak mau makan, atau Salfa menghamburkan isi lemari pakaian bahkan terkadang memainkan sesuatu yang membuat rumah menjadi sangat berantakan.
  • Jalan-jalan; kalau me time satu ini biasanya saya selipkan saat pulang dari menghadiri sebuah event blogger. Biasanya hanya mampir sebentar ke kedai es krim, toko buku atau bahkan sekadar mengambil potret tempat yang bisa menjadi bahan Dan me time jalan-jalan tidak akan pernah bisa terwujud tanpa kehadiran Salfa. Yap, itu sudah harga mati. Kalau mau bersenag-senang, anak pun harus ikut merasakannya. Jadi, kalau melihat saya jalan-jalan kemanapun, yakinlah ada Salfa yang ikut. Apakah akan berakhir saat Salfa sudah mulai besar? Let us see then…
  • Coloring; senang rasanya punya me time yang terbilang baru. Sejak mendapatkan hadiah buku coloring for adult, saya bisa sedikit melampiaskan penat ketika menorehkan warna pada sketsa. Hasilnya? Tentunya tidak akan bisa sekelas dengan seniman ahli.
  • Postcrossing; sejak bergabung dengan dunia yang saya kenal sejak kecil ini, saya seperti memiliki banyak teman dan dunia yang terbuka lebar. Berkirim kartu pos dengan sahabat pena menjadikan saya lebih terlatih lagi dalam English writing. Tetapi, satu yang perlu diingat bahwa me time satu ini harus mempersiapkan perangko dan otomatis dana yang cukup untuk itu.

So, kalau kalian sendiri pasti punya me time favorit yang menjadi penyemangat dan tentunya menyenangkan. Jujur saja, selain me time di atas ada juga beberapa yang lain, namun frekuensi melakukannya lebih banyak ada pada 5 (lima) me time di atas.

Yuk, yang sedang pesiapan me time jangan lupa have fun ya…

7 Responses to “5 “Me Time” Favorit yang Menyenangkan bagi IRT”
  1. hidroponik says:
  2. Hilda Ikka says:
  3. Julia Amrih says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *