5 Alasan Mengapa Saya Suka Rendang

5 Alasan Mengapa Saya Suka Rendang – Bicara soal makanan, saya memang paling nomor satu yang sangat antusias. Apalagi makanan yang diolah dengan bahan dasar daging. Hummm… lezatos! Hehe… Ya, kesenangan dengan makanan olahan daging mungkin karena saya lahir dari keluarga yang juga suka daging. Dan daerah saya di Maros (Makassar) memang memiliki ragam kuliner yang hampir serba daging. Ada coto, konro, sop sodara dan masih banyak lagi.

5 Alasan Mengapa Saya Suka Rendang

Namun, bukan makanan atau kuliner khas daerah saya yang ingin diceritakan di sini. Tetapi kuliner dari pulau Sumatera yang jauh di sana, yaitu Rendang. Sudah kenal dengan Rendang pastinya, kan? Makanan khas dari salah satu wilayah di Indonesia (Pulau Sumatera) yang terkenal di seluruh dunia. Dan berikut ada 5 alasan mengapa saya suka Rendang:

  • Bahan Olahan Daging; seperti yang sudah disebutkan bahwa saya senang dengan makanan berbahan olahan daging. Jadi Rendang masuk dalam daftar menu makanan yang akan menggugah selara saya dalam hal aktivitas makan
  • Rasa; tidak semua makanan dengan bahan dasar daging itu enak. Sebab yang menjadi pelengkapnyanya adalah bumbu. Nah, bumbu-bumbu dapur yang digunakan dalam membuat Rendang mampu membuat rasanya beda dan memiliki daya tarik tersendiri. Lezat dan unik.
  • Waktu Masak yang Lama; karena waktu masak yang lama, makanan Rendang ini jadi berbeda dengan yang lainnya. Lama proses pembuatannya menjadikan nilai tambah tersendiri bagi saya pribadi
  • Awet; meskipun proses memasak Rendang itu lama, tetapi tidak cepat rusak (baca: basi) ketika disimpan berhari-hari. Asalkan proses penyimpanannya yang baik. Bahkan semakin berhar-hari, rasanya malah semakin enak
  • Khas dari Padang (Sumatera Barat); karena belum terwujud keinginan jalan-jalan ke Padang, maka salah satu caranya bisa dengan makan Rendang. Walaupun bukan didatangkan langsung dari Padang, setidaknya sudah bisa merasakan selera lidah masyarakat Padang.

Nah, bicara soal Rendang saya jadi teringat dengan salah satu teman blogger bernama Waya Komala. Saya pernah membeli sepaket Rendang yang diracik dari tangannya sendiri. Dengan label “Miss Rendang”, saya jadi bisa menikmati Rendang tanpa harus keluar rumah, bahkan boleh jadi bingung mencari menu Rendang yang enak di luar sana. Di rumah saya sudah bisa menikmati Rendang dengan porsi yang pas. Bahkan 5 alasan mengapa saya suka Rendang pun sudah ter-cover oleh Miss Rendang.

Kalau kamu, suka Rendang atau tidak? Mengapa?

13 Responses to “5 Alasan Mengapa Saya Suka Rendang”
  1. Lidya says:
  2. Alris says:
  3. rahmiaziza says:
  4. suzie icus says:
  5. Waya Komala says:
  6. vera says:
  7. cputriarty says:
  8. Dwi Puspita says:
  9. Dwi Puspita says:
  10. Sofyan says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *