[22 Ramadhan 1436 H] Persiapan Mudik Lebaran

Lebaran tinggal sepekan lagi. Ramadhan juga sudah bersiap pergi. Mudik sudah di depan mata. Mau tak mau semua harus dipersiapkan agar tidak ada yang terlupa.

Menjelang detik-detik mudik memang sedikit membuat lelah. Kelelahan karena otak dan raga yang bekerja keras. Belum karena sebagian besar raga dipergunakan untuk memperbanyak ibadah, ditambah lagi dengan aktivitas packing barang yang akan dibawa mudik ke kampung halaman. Ya, tahun ini Alhamdulillah punya rezeki dan kesempatan untuk pulang. Sudah kurang lebih 3 tahun tidak merayakan lebaran di kampung halaman.

Tahun ini rasa syukur semakin berlipat karena ada satu anggota baru yang akan ikut bersilaturahim dengan sanak saudara di kampung. Saya, suami dan si kecil Salfa yang mana H-1 Lebaran nanti juga genap berusia 1 tahun.

Hmmm… soal persiapan, sebenarnya lebih kepada kesiapan mental dan juga fisik. Mental karena kali pertama akan bepergian membawa bayi dan sudah mendekati lebaran. Sedangkan fisik harus kuat karena selain mengurus diri sendiri dan barang, si kecil juga butuh penjagaan ekstra saat berada di keramaian. Untuk oleh-oleh, rasanya itu off the record saja, hehe… intinya adalah buat menyenangkan keluarga di kampung.

[22 Ramadhan 1436 H] Persiapan Mudik Lebaran

Sumber: www.upblackberry.com

Persiapan mudik lebaran juga sudah seharusnya dibenahi sejak seminggu sebelum keberangkatan. Hal ini untuk meminimalisir adanya barang/hal yang tertinggal. Di samping itu, membawa barang yang diperlukan saja ketika berada di lokasi mudik. Tidak perlu membawa seluruh isi rumah, bukan?! ^_^

Bagaimana dengan kalian? Tahun ini mudik juga? Kemana? Nanti kita share cerita mudik kita yuk!

Selamat mudik teman-teman ^_^

One Response to “[22 Ramadhan 1436 H] Persiapan Mudik Lebaran”
  1. Lidya says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *