1st KEB: Langkah Tepat Perempuan Menebar Inspirasi dan Cinta

Happy Birthday KEB… Happy Birthday KEB… !!!

1st KEB: Langkah Tepat Perempuan Menebar Inspirasi dan Cinta

Euforia HUT Ke-1 KEB terpancarkan dengan sehari nge-BLOG rame-rame. Yah, tidak terasa KEB alias Kumpulan Emak-Emak Blogger genap berusia 1 tahun. Usia yang masih sangat muda namun telah memberikan manfaat dari berbagai bidang.

KEB menjadi wadah bagi perempuan-perempuan yang ingin terus berkarya meskipun mungkin predikat “ibu rumah tangga” telah disandang. Persepsi mayoritas orang tentang perempuan itu lemah dan tak bisa apa-apa ditepis dengan hadirnya komunitas hebat ini.

Seluruh yang mengaku dirinya perempuan bergabung dalam KEB dan dipersatukan dengan motto “Inspirasi Perempuan, Kami Ada untuk Berbagi”. Proses saling memberikan inspirasi satu sama lain, saling berbagi ilmu, pengalaman dan juga do’a menjadi daya tarik tersendiri. KEB mengajak perempuan-perempuan yang ada untuk tidak menutup diri dari perkembangan zaman dan teknologi. Justru menjadikan perkembangan tersebut sebagai wasilah dalam memberikan manfaat kepada khalayak ramai.

Langkah konkritnya adalah dengan menulis di media BLOG. Nge-BLOG memang pekerjaan yang membutuhkan kemauan dalam menulis. Hal-hal yang ditulis tentu saja hal-hal yang dibutuhkan perempuan pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Siapa yang tak senang, jika tulisan di BLOG mampu memberikan inspirasi sehingga pembaca menjadi jauh lebih baik dan sukses.

Tak sedikit perempuan-perempuan menjadi sukses karena nge-BLOG. Sukses mengubah persepsi dunia tentang suatu hal, sukses melunturkan patah semangat karena hanya menjadi ibu rumah tangga, sukses menjadi Ibu yang baik dan membagi pengalaman via BLOG serta masih banyak lagi manfaat dari ngeBLOG yang tidak disadari.

Sejumlah member KEB juga memiliki passion yang berbeda-beda. Kesukaan pada sesuatu hal dapat menjadi bahan tulisan di blog. Setelah itu, membagi dan mengharapkan masukan yang positif meskipun kritikan akan selalu ada. Kritikan bukan untuk ditangisi, justru dijadikan bahan untuk terus berjuang memberikan yang terbaik.

Tidak hanya itu, event-event yang berkaitan dengan BLOG juga banyak sekali. Hal tersebut dapat memicu semangat dalam terus mengasah kemampuan sebagai seorang blogger sejati, apalagi blogger perempuan. Menang atau kalah adalah persoalan nomor dua, yang terpenting adalah keberanian untuk ikut serta dalam event, kompetisi ataupun kontes ngeBLOG sudah dibuktikan.

1st KEB yang jatuh pada tanggal 18 Januari 2013 ini menjadi bukti bahwa perempuan-perempuan peduli dengan sekelilingnya. Tak pernah rugi bergabung dan menjadi blogger perempuan. Sudah bukan waktunya IT hanya milik lelaki. Perempuan juga diberikan akal dan kecerdasan yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Tulis dan tulis apa saja yang bermanfaat di BLOG.

Saya – seorang istri, blogger, pemilik online shop, penulis – bangga menjadi bagian dari KEB. Senantiasa mendapatkan inspirasi, inovasi serta ide kreativitas dari KEB menjadikan saya bisa mendapatkan apa yang telah saya cita-citakan sejak kecil. Saya juga tak pernah menyangka diundang ke luar negeri, mendapatkan uang dari nulis di BLOG dan masih banyak lagi berkah yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Pastinya, “Cetar Membahana” 😀

Akhirnya , saya teringat pesan seorang blogger senior, “Menulislah sebelum Tidur”. Sebuah frase yang begitu bermakna dalam, menulis menjadi aktivitas rutin yang menyenangkan. Saya sudah merasakan manfaatnya sampai hari ini. Yuk, Blogger Perempuan juga bisa…!!!

1st KEB: Langkah Tepat Perempuan Menebar Inspirasi dan Cinta

One Response to “1st KEB: Langkah Tepat Perempuan Menebar Inspirasi dan Cinta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *