[15 Ramadhan 1436 H] Mengirim Kartu Lebaran dan Kartu Pos

Masih kenal dengan kartu pos? Bagaimana dengan kartu lebaran? Mungkin dua hal ini kini semakin menjadi “kuno” bagi mayoritas orang. Di era serba modern, tidak bisa disalahkan jika jarang ditemui sebagaimana dahulu yang begitu mudah didapatkan.

Dan boleh jadi ada yang beranggapan bahwa kartu lebaran dan kartu pos kini sudah “mati”. Tunggu dulu! Anggapan tersebut sangat keliru. Di sudut bumi Indonesia ini, masih ada orang-orang yang “memakmurkan” kartu lebaran dan kartu pos sebagai media silaturahim. Apalagi jika dinahkodai oleh sebuah komunitas.

Saya yang tergabung dalam komunitas tersebut benar-benar semakin bahagia. Sebab hobi yang dahulu (sejak SD sudah memiliki hobi berkirim surat, kartu pos dan kartu lebaran), kini kembali ditekuni. Bahkan boleh dibilang, di era kemajuan teknologi ini keunikan dan keseruannya semakin terasa.

[15 Ramadhan 1436 H] Mengirim Kartu Lebaran dan Kartu Pos

Photo by: Silviana

Nah, Ramadhan ke-15 ini saya menyiapkan beberapa kartu pos dan kartu lebaran. Semuanya dikirim jauh-jauh hari karena akan memakan waktu yang lumayan lama. Namanya juga snailmail, maka tidak perlu menggerutu jika sampai ke alamat dengan tempo yang tidak singkat.

Kok sudah mengirim kartu lebaran? Lebaran masih lama…! Hehe, sangat dimaklumi jika ada yang berargumen demikian. Jawabannya pun sudah ada di paragraf sebelumnya. Kenapa bisa lama? Ya, karena menggunakan prangko. Dan saya tidak hanya mengirim ke wilayah Indonesia saja, tetapi ke beberapa negara Eropa, jadi setidaknya harus dikirim dari sekarang sebelum kantor pos sibuk mengantar parcel-parcel lebaran.

Hmmm… tak terasa ya sudah hari ke-15. Besok ke-16, lusa ke-17 dan seterusnya (ini puasa kok dihitung terus ya?! Hehe…). Semoga apa yang dilakukan selama bulan ini mendapatkan ganjaran pahala, semakin menipis stok dosa yang kita punya, karena selalu meminta ampun dalam bulan penuh rahmat ini.

NB:

Menu buka puasa hari ini, air putih dan kue dadar gulung pandan isi kelapa plus sisa puding my baby, Alhamdulillah…

2 Responses to “[15 Ramadhan 1436 H] Mengirim Kartu Lebaran dan Kartu Pos”
  1. Lidya says:
  2. Idah Ceris says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *